Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Kenalkan Program 1.000 Warung kepada SAPMA PP Jawa Barat

- 12 Maret 2023, 18:10 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan usai menghadiri Pelantikan Pengurus Sapma Pemuda Pancasila Wilayah Jawa Barat di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Minggu 12 Maret 2023
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan usai menghadiri Pelantikan Pengurus Sapma Pemuda Pancasila Wilayah Jawa Barat di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Minggu 12 Maret 2023 /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memperkenalkan program 1.000 warung kepada Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Jawa Barat.

Proses perkenalan program 1.000 warung ini dilakukan Zulkifli Hasan ketika menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah SAPMA Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 12 Maret 2023.

"Lapangan kerja saat ini tidak terbuka untuk semua orang. Oleh karena itu mengembangkan kewirausahaan sangat penting. Kita buat program 1.000 warung," kata Zulkifli Hasan.

Baca Juga: KAI Sediakan Promo Diskon Tiket untuk 20 Kereta Api, Keberangkatan Maret dan April 2023

Dijelaskan Zulkifli Hasan, program 1.000 warung direncakan sebelum akhir tahun 2023 akan dikelola oleh para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Lebih lanjut, Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa warung tersebut akan dikelola dengan bekerja sama dengan ritel modern untuk menyuplai produk-produk yang didagangkan.

Para UMKM yang memiliki produk lokal pun bisa menitipkannya pada warung program Kementerian Perdagangan.

Baca Juga: Soal Transaksi Janggal Rp300 T di Kemenkeu, Sri Mulyani Akui Terima Data PPATK Berbeda dengan Mahfud MD

"Saya sudah sampaikan ke Sapma PP Jawa Barat, paling tidak bikin satu dulu sebagai percontohan. Kemudian tiap kabupaten dan kota di Jawa Barat dimunculkan lagi," ujar Zulkifli Hasan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x