Panduan Lengkap Cara Daftar dan Pesan Tiket Mudik Gratis Bus Kemenhub 2023 di Aplikasi MitraDarat

- 12 Maret 2023, 17:50 WIB
Program mudik gratis, simak cara daftarnya
Program mudik gratis, simak cara daftarnya /Instagram @ditjen_hubdat.

PRFMNEWS – Ditjen Hubdat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka program mudik dan balik gratis Lebaran 1444 H/2023 M naik bus dengan sejumlah kota tujuan untuk masyarakat umum.

Tata cara pendaftaran hingga cara pesan tiket mudik-balik gratis 2023 naik bus penting diketahui bagi Anda yang berminat memanfaatkan program dari Ditjen Hubdat Kemenhub ini.

Perlu dicatat, pendaftaran dan cara pesan tiket bus untuk ikut program mudik-balik gratis 2023 dari Ditjen Hubdat Kemenhub ini dilakukan secara online melalui aplikasi MitraDarat.

Baca Juga: Piala Dunia U-20, NasDem: Pemkab Harus Buktikan Kabupaten Bandung Layak Menggelar Event Olahraga Internasional

Bagi Anda yang ingin mendaftar dan memesan tiket bus untuk ikut program mudik-balik gratis 2023 ini tentu harus men-download aplikasi MitraDarat di PlayStore (Android) dan AppStore (iOS) pada handphone (HP).

Setelah men-download aplikasi MitraDarat di HP, tata cara selanjutnya yang perlu diketahui adalah login pada aplikasi tersebut sebelum akhirnya dapat pesan tiket bus sesuai kota tujuan yang dipilih.

Berikut ini panduan login aplikasi MitraDarat yang dapat Anda ikuti, seperti dikutip prfmnews.id dari akun Instagram resmi Ditjen Hubdat Kemenhub:

1. Klik tombol “Login”

2. Masukkan alamat email/akun Google

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x