Kota Tasikmalaya Kini Miliki Gedung Creative Center, Wadah Pemuda Tasikmalaya Berkreasi

- 22 Februari 2023, 10:30 WIB
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah melakukan gunting pita persemian Gedung Creative Center (GCC) Kota Tasikmalaya yang berada di Komplek Dadaha Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa 21 Februari 2023.
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah melakukan gunting pita persemian Gedung Creative Center (GCC) Kota Tasikmalaya yang berada di Komplek Dadaha Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa 21 Februari 2023. /Asep MS/

PRFMNEWS - Kota Tasikmalaya akhirnya resmi memiliki Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya yang baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pada Selasa, 21 Februari 2023.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu berharap Creative Center Kota Tasikmalaya bisa menjadi ruang generasi muda Tasikmalaya berkreasi dan menunjukkan hal positif.

"Gedung ini dibangun, dirintis, oleh tiga wali kota, dari Pak Budiman hingga sekarang Pak Cheka. Alhamdulillah bisa selesai," kata Kang Emil.

Baca Juga: Garut Tetapkan KLB Difteri

"Kami berharap gedung ini sibuk, penuh dengan pameran, kelas seni, penuh dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Karena mengurusi pemuda adalah dibikin sibuk, tapi sibuknya hal-hal positif," sambungnya.

Adapun Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya mengusung konsep panggung dan anyaman.

Selain itu, Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya memiliki grand public stairs yang nyaman dan teratapi untuk aktivitas publik, mulai dari bermain musik sampai kuliah terbuka.

Baca Juga: Bulog Siap Pasok Minyak Goreng untuk Operasi Pasar Demi Stabilkan Harga Minyak Goreng di Jabar

Kemudian, pengunjung pun dapat menjelajahi ruang-ruang luar, semi-terbuka, dan ruang dalam. Ruang pameran tidak hanya untuk memamerkan hasil akhir, tetapi juga bagaimana proses kreatif dapat terjadi, sehingga dapat dipergunakan sebagai ruang workshop seni.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x