Uu Ruzhanul Ulum Tengok Warga Garut yang Sempat Dianiaya Gara-gara Dituduh Culik di Muratara

- 13 Februari 2023, 14:20 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Warga Garut yang sempat ditudh menjadi penculik hingga diamuk masa di Muratara, Sumatera Selatan akhirnya sudah bisa kembali ke kampung halamannya Perum Griya Rancapari, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyempatkan diri menengok para warga Garut tersebut pada Senin, 13 Februari 2023.

"Saya menemui korban kesalah pahaman yang terjadi di Provinsi lain, di mana mereka ini, Pak Yusep (salah satunya), niatnya untuk mencari nafkah, tapi berujung musibah," ungkap Wagub yang akrab disapa Pak Uu.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Sebut Edukasi Anti Hoax akan Dikembangkan di Pesantren se-Jabar

Uu menyesalkan aksi main hakim sendiri kepada warga Garut tersebut terlebih aksi itu dilatarbelakangi oleh hoax saja yang belum terbukti kebenarannya.

"Yang sudah terbukti salah pun tidak boleh masyarakat main hakim sendiri, apalagi kalau belum jelas kebenarannya," ucap Pak Uu.

"Bagaimana kalau itu terjadi kepada diri atau keluarga kita? Tiba- tiba kita dianiaya, harta kita dirusak, tanpa ada kesalahan," sambungnya.

Oleh karena itu, Pak Uu berharap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. Apalagi untuk suatu kabar yang memerlukan adanya proses "tabayun." Ia pun tak ingin kejadian serupa terulang kembali.

Pak Uu juga menyebut, bahwa masyarakat Jawa Barat sendiri terkenal ramah 'someah Hade ka semah". Jawa Barat sebagai miniaturnya Indonesia, juga dihuni beragam masyarakat, termasuk masyarakat pendatang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x