Ridwan Kamil Beri Bocoran Jadwal Peresmian Wisata Religi Baru Berkonsep Digital di Masjid Raya Al Jabbar

- 4 Januari 2023, 18:20 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /HUMAS JABAR


PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberi bocoran jadwal peresmian Museum Rasulullah SAW dan Sejarah Islam di Indonesia yang ada di Masjid Raya Al Jabbar.

Ridwan Kamil berharap usai diresmikan, Museum Rasulullah SAW dan Sejarah Islam di Indonesia termasuk di Jawa Barat ini dapat menjadi wisata religi baru di Kota Bandung.

Museum Rasulullah SAW dan Sejarah Islam di Indonesia yang didesain berkonsep digital oleh Ridwan Kamil ini awalnya ditargetkan diresmikan berbarengan dengan peresmian Masjid Raya Al Jabbar pada 30 Desember 2022.

Baca Juga: Catat! Ini 9 Aturan yang Perlu Dipatuhi Warga Saat Berkunjung ke Masjid Raya Al Jabbar Bandung

Namun, karena proses penyempurnaannya belum selesai, museum digital yang terletak di lantai dasar Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung ini diundur.

Terkait jadwal peresmian Museum Rasulullah SAW dan Sejarah Islam di Indonesia, Ridwan Kamil menyampaikan rencananya akan dilakukan pada bulan Februari 2023.

Kang Emil pun memastikan acara peresmian museum digital yang akan menjadi wisata edukasi sekaligus religi di Jabar itu bakal dipersiapkan matang.

Baca Juga: VIRAL! Video Bocah Mandi di Masjid Al-Jabbar, 'Ini Masjid atau Waterboom?'

"Dipersiapkan untuk Februari 2023, museum dibuka itu kan harus online," ujarnya.

Kang Emil pun berharap masyarakat bisa bekerja sama menjaga ketertiban dan kebersihan di tiap-tiap Kawasan Masjid Raya Al Jabbar termasuk nantinya di area museum digital tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x