Ternyata ini Alasan 2 Kampus Terbaik Dunia Ingin Bangun Universitas Internasional di Bandung

- 15 November 2022, 20:00 WIB
Universitas ternama dari Australia dan Inggris berniat membuka kampus Internasional di Kota Bandung.
Universitas ternama dari Australia dan Inggris berniat membuka kampus Internasional di Kota Bandung. /Humas Jabar

 

PRFMNEWS – Petinggi dua universitas terbaik dunia mengungkap alasan pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk membangun kampus bertaraf internasional di Kota Bandung.

Dua universitas terbaik dunia yang berencana membangun kampus internasional di Kota Bandung ini adalah Universitas Deakin Australia dan Universitas Lancaster Inggris.

Alasan Universitas Deakin Australia dan Lancaster Inggris bekerja sama dengan Pemprov Jabar ingin membangun kampus internasional di Bandung ini disampaikan usai pertemuan internal bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada agenda KTT B20 di Bali.

Baca Juga: Hadiri KTT G20 Bali 2022, Ridwan Kamil Paparkan 3 Inovasi Jabar untuk Hadapi Global Warming

Pertemuan internal di Bali ini dihadiri Ridwan Kamil bersama dua petinggi dari dua universitas terbaik dunia tersebut, yakni John Molony dari Deakin University Australia dan Simon Guy dari Lancaster University Inggris.

John Molony selaku Pro Vice Chancellor Deakin University menuturkan bahwa alasan memilih Jabar sebagai tempat mendirikan kampus internasional karena menurutnya Jabar menjadi lokomotif ekonomi di Indonesia.

John Molony menjelaskan Deakin dan Lancaster University sudah bekerja cukup lama untuk melakukan pencarian secara global sebelum akhirnya memutuskan untuk membangun kampus internasional di Jabar.

Baca Juga: Viral Mayat Hidup Kembali di Bogor, Ternyata Ini Faktanya Menurut Pihak Rumah Sakit

“Semua (hasil) mengarah ke Indonesia dan dengan segera mengarah ke Bandung. Kami menyadari bahwa di Indonesia, Bandung ada di provinsi yang besar, Jawa Barat, yang merupakan roda ekonomi di Indonesia," ungkap John di Bali, Senin 14 November 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x