Ikut Mendesain Bappelitbang, Ridwan Kamil Turut Prihatin Atas Peristiwa Kebakaran di Balai Kota

- 8 November 2022, 12:40 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat tinjau lokasi kebakaran Gedung Bappelitbang Kota Bandung hari ini Selasa, 8 November 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat tinjau lokasi kebakaran Gedung Bappelitbang Kota Bandung hari ini Selasa, 8 November 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Peristiwa kebakaran yang terjadi di kantor Bappelitbang membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut prihatin atas kejadian tersebut.

Ridwan Kamil pun menyebutkan, ia ikut mendesain kantor Bappelitbang ketika dirinya menjadi Wali Kota Bandung.

Selain ikut mendesain kantor Bappelitbang, Kang Emil sapaan akrabnya mengaku turut mendesain pula Bandung Planning Gallery yang ada di sebelahnya.

Baca Juga: Tinjau Gedung Bappelitbang yang Terbakar, Ridwan Kamil Cerita Tentang Sejarah Gedung Tersebut

"Saya turut prihatin. Saya turut mendesain Bappelitbang, itu saya gak tahu Bandung Planning Galerinya kena atau nggak. Harusnya bawahnya enggak karena lantainya beton," ujar Ridwan Kamil, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Laman Resmi Pemprov Jabar pada Selasa 8 November 2022.

Selanjutnya Ridwan Kamil pun tidak bisa memberikan kesimpulan terlalu mendalam sebab akibat dari kebakaran yang melahap Balai Kota Bandung.

"Ya saya kira saya tidak bisa berkesimpulan terlalu jauh karena belum ada sebab akibatnya," ucap Kang Emil.

Baca Juga: Yana Harap Dokumen Penting di Gedung Bappelitbang kota Bandung Bisa Diselamatkan

Kemudian sebagai arsitek, Kang Emil berpandangan jika semua bangunan pemerintah sudah menjalani tahap pembangunan yang mengikuti standar operasional.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x