Ridwan Kamil Sepakati Kerja Sama Pemprov Jabar-PLN Hadirkan Listrik Tenaga Sampah di PLTSa Legok Nangka

- 2 November 2022, 10:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Energy Transition Day dan melakukan Penandatanganan Kerja Sama Strategis dengan PT PLN (Persero) terkait Penyediaan Tenaga Listrik dari Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka, di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Energy Transition Day dan melakukan Penandatanganan Kerja Sama Strategis dengan PT PLN (Persero) terkait Penyediaan Tenaga Listrik dari Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka, di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali /Adpim Jabar/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT PLN tentang Penyediaan Tenaga Listrik dari Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka, Nagreg, Kabupaten Bandung.

Komitmen kerja sama hadirkan listrik tenaga sampah yang diolah di TPPAS Legok Nangka ini ditandatangani Ridwan Kamil dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa 1 November 2022.

Ridwan Kamil menyatakan hasil kerja sama Pemprov Jabar dan PLN ini akan menghadirkan lingkungan bersih bagi masyarakat sekaligus adanya teknologi energi listrik terbarukan dari sampah TPPAS Legok Nangka.

Baca Juga: Pemprov dan DPRD Jabar Setujui Raperda APBD 2023, Ridwan Kamil: Pengesahan ini Adalah Catatan Terbaik

Rencananya, untuk mewujudkan energi terbarukan tersebut, Pemprov Jabar akan menggaet investor untuk mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di TPPAS Legok Nangka.

Ridwan Kamil menyebut Pemprov Jabar berencana akan menggandeng perusahaan asal Jepang untuk mengerjakan PLTSa Legok Nangka.

Selain itu, Kang Emil juga mengapresiasi langkah konkret dari PLN yang telah membuat sebuah gebrakan bersejarah ini untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat melalui energi terbarukan.

"Penandatanganan tadi luar biasa, saya mengapresiasi kepada Pak Darmawan Prasodjo selaku Dirut PLN untuk pelan-pelan bertransisi. Sampai nanti di tahun 2050-2060-an kita bisa punya listrik dengan sumber-sumber full energi terbarukan," ungkapnya.

Baca Juga: Pengelolaan Sampah Kota Bandung Resmi Dialihkan ke Legok Nangka, DPRD Berikan 6 Catatan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x