AKHIRNYA! Penerbangan Pertama Umroh dari Bandara Kertajati Langsung ke Arab Saudi Terwujud 7 November 2022

- 1 November 2022, 18:11 WIB
Suasana ruang tunggu di BIJB Kertajati/
Suasana ruang tunggu di BIJB Kertajati/ /Rizky Perdana


PRFMNEWS – Penerbangan perdana bagi jemaah umroh dari Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka akan berlangsung pada 7 November 2022.

Penerbangan perdana umroh dari Bandara Kertajati ini akan melayani rute terbang langsung dari Majalengka ke Arab Saudi.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dipastikan siap mengantarkan para jemaah umroh berangkat dari Bandara Kertajati langsung menuju Arab Saudi.

Baca Juga: Sekda Jabar: November BIJB Kertajati Layani Umroh, Penerbangan Domestik Juga akan Balik Lagi

Kabar Bandara Kertajati telah siap melayani penerbangan pertama kali bagi jemaah umroh langsung ke Arab Saudi diungkap melalui akun Instagram PT. BIJB pada 31 Oktober 2022.

“Alhamdulillah, penerbangan perdana umrah dari Bandara Internasional Kertajati akan dilaksanakan pada tanggal 07 November 2022,” tulis keterangan unggahan di akun tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama pemangku kepentingan memang sudah berencana menyiapkan Bandara Kertajati untuk melayani penerbangan embarkasi dan debarkasi umroh pada November 2022.

Baca Juga: Belum Dicabut, Arab Saudi Tegaskan Syarat Vaksin Meningitis Masih Wajib Dilakukan Jemaah Umroh Indonesia

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat memimpin rapat pembahasan kesiapan Bandara Kertajati layani penerbangan umroh, Kamis 18 Agustus 2022 lalu.

“Koordinasi intensif dengan Kemenag dan Pemda terus dilakukan agar persiapannya bisa dilakukan dengan matang,” ujar Menhub Budi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x