Diperintah Jokowi Cari Nama untuk Kereta Cepat, Ridwan Kamil Minta Masukan Warga

- 16 Oktober 2022, 18:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku mendapat perintah langsung dari Presiden Joko Widodo, untuk mencarikan nama bagi Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Berkenaan dengan itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun meminta masukan dari warga Jawa Barat untuk turut berpartisipasi. Bahkan, dirinya pun mengunggah perintah Jokowi tersebut di akun Instagram pribadinya.

Emil mengungkapkan, saat Presiden Jokowi meninjau lokasi pembangunan KCJB di wilayah Tegalluar, Kabupaten Bandung pada Kamis 13 Oktober 2022 lalu, sempat meminta dirinya untuk mencarikan nama yang tepat.

Baca Juga: 6 Hewan Berbahaya yang Hidup Di Sungai Amazon, Ada Hiu dan Jenis Semut Ini

Presiden RI Joko Widodo memantau pembangunan program Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
Presiden RI Joko Widodo memantau pembangunan program Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Pikiran Rakyat

"Kemarin pak Jokowi meminta terkait penamaan kereta cepat kepada masyarakat Jawa Barat. Banyak yang bagus," katanya kepada awak media di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu 15 Oktober 2022.

Dari unggahan permintaan tersebut di akun Instagram pribadinya, Emil mengaku hingga saat ini sudah ada banyak usulan penamaan Kereta KCJB yang telah diusulkan masyarakat Jawa Barat.

"Ada Jamparing (nama yang diusulkan), itu anak panah karena melesat, dan itu namanya Sunda pisan walaupun enggak ada singkatnya, tapi ada juga yang maksa-maksa gunakan singkat, lucu-lucu juga," ujarnya.

Tak hanya kepada masyarakat, Emil juga meminta kepada para awak media untuk ikut dalam usulan dalam pemberian nama tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x