Jokowi Harap Hadirnya Kereta Cepat Jakarta - Bandung Membuat Daya Saing Menjadi Lebih Kuat

- 13 Oktober 2022, 14:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau stasiun kereta cepat Jakarta - Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis, 13 Oktober 2022.
Presiden Joko Widodo saat meninjau stasiun kereta cepat Jakarta - Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis, 13 Oktober 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan kereta cepat Jakarta - Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, hari ini Kamis, 13 Oktober 2022.

Jokowi berharap besar hadirnya kereta cepat Jakarta - Bandung ini akan mempermudah dan mempercepat mobilitas orang distribusi barang dari Jakarta ke Bandung dan sebaliknya.

Dengan adanya percepatan mobilitas orang dan distribusi barang ini, diharapkan akan meningkatkan daya saing dan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Bandung dan Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung Sudah 88 Persen, Akan Diresmikan Juni 2023

"Kemudian daya saing kita menjadi lebih kuat, kemudian ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Jakarta ada, di Kota Bandug ada, kemudian di Kabupaten Bandung terjadi," kata Jokowi hari ini.

Untuk progres pembangunan kereta cepat Jakarta - Bandung ini kata Jokowi sudah mencapai 88 persen.

"Dan saya tadi mendapatkan keterangan bahwa progressnya sudah mencapai 88,8 persen secara keseluruhan," kata Jokowi dalam sela-sela kunjungannya.

Baca Juga: Aksi Mogok Produksi Perajin Tahu dan Tempe Batal, Tapi Harga Tahu dan Tempe Tetap Naik

Baca Juga: Orang Tua Dapat Bantuan PKH, Apakah Anak yang Bekerja Masih Bisa Dapat BSU? Begini Penjelasan Kemnaker

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x