Jokowi Ungkap Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung Sudah 88 Persen, Akan Diresmikan Juni 2023

- 13 Oktober 2022, 12:30 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau stasiun kereta cepat Jakarta - Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis, 13 Oktober 2022.
Presiden Joko Widodo saat meninjau stasiun kereta cepat Jakarta - Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis, 13 Oktober 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stasiun Kereta Cepat Jakarta - Bandung di Tegalluar, Kabupaten Bandung hari ini Kamis, 13 Oktober 2022.

Jokowi menyampaikan dirinya ingin melihat progres pengerjaan kereta cepat Jakarta - Bandung ini yang disebut baru selesai lebih dari 88 persen.

"Dan saya tadi mendapatkan keterangan bahwa progressnya sudah mencapai 88,8 persen secara keseluruhan," kata Jokowi dalam sela-sela kunjungannya.

Baca Juga: KCIC Beri Bocoran Keunikan Desain Interior Kereta Cepat Jakarta-Bandung Hadirkan Kearifan Lokal

Jokowi sangat berharap hadirnya kereta cepat Jakarta - Bandung ini akan mempercepat mobilitas dan distribusi barang dari Jakarta ke Bandung dan sebaliknya.

"Kemudian daya saing kita menjadi lebih kuat, kemudian ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Jakarta ada, di Kota Bandug ada, kemudian di Kabupaten Bandung terjadi," urainya.

Jokowi belum berani berkomentar terkait perjalanan dengan menggunakan kereta cepat Jakarta - Bandung ini.

Dia mengaku baru bisa berkomentar jika sudah mencoba kereta ini.

Baca Juga: Filosofi Sepak Bola Jadi Alasan Shin Tae-yong Ancam Mundur Jika Ketum PSSI Mundur Pasca Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x