KCIC Beri Bocoran Keunikan Desain Interior Kereta Cepat Jakarta-Bandung Hadirkan Kearifan Lokal

- 3 Oktober 2022, 08:15 WIB
Pekerja dengan dibantu alat berat menurunkan gerbong kereta api cepat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/9/2022). PT KCIC menyebutkan dua trainset atau rangkaian kereta api cepat telah tiba tersebut terdiri atas satu rangkaian kereta inspeksi dan satu rangkaian kereta api cepat KCIC400AF untuk penumpang dan selanjutnya akan langsung dibawa ke KCIC Tegalluar, Bandung, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Pekerja dengan dibantu alat berat menurunkan gerbong kereta api cepat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/9/2022). PT KCIC menyebutkan dua trainset atau rangkaian kereta api cepat telah tiba tersebut terdiri atas satu rangkaian kereta inspeksi dan satu rangkaian kereta api cepat KCIC400AF untuk penumpang dan selanjutnya akan langsung dibawa ke KCIC Tegalluar, Bandung, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc. /Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - PT KCIC memberi bocoran terkait desain interior gerbong Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang bakal menghadirkan konsep kearifan lokal dari Indonesia.

PT KCIC ingin Kereta Cepat Jakarta-Bandung tetap mengusung ciri khas Nusantara yang dihadirkan dalam bagian interior gerbong, meski teknologi yang digunakan tergolong modern dari negara maju.

GM Corporate Secretary PT KCIC Rahadian Ratry mengatakan desain interior yang mengusung kearifan lokal khas Indonesia akan menjadi sesuatu yang bisa mewarnai teknologi modern Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini.

Baca Juga: Flyover Nurtanio di Bandung Masuk Daftar Pembangunan Kementerian PUPR 2023, Dukung Kelancaran Kereta Cepat

Rahadian memberi contoh interior dari Kereta Cepat Jakarta-Bandung nantinya akan menggunakan beberapa ornamen yang mungkin sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia.

“Salah satunya adalah pada bagian cover tempat duduk kereta menggunakan motif batik Megamendung," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Rahadian menambahkan warna-warna yang dipilih untuk mengisi interior gerbong juga akan mencitrakan kearifan lokal Indonesia.

Baca Juga: Progres Kereta Cepat Capai 88 Persen, Uji Coba Tahap 1 Tegalluar-Padalarang pada November 2022

Baca Juga: Ternyata Umbi ini Dapat Turunkan Gula Darah, Berikut Penjelasan dr. Cahyo

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x