Ridwan Kamil: 11 Set Kereta Cepat Jakarta-Bandung OTW ke Indonesia Berdesain Interior Megamendung

- 3 September 2022, 14:43 WIB
Akhirnya rangkaian pertama kereta cepat Indonesia telah tiba di Tanah Air.
Akhirnya rangkaian pertama kereta cepat Indonesia telah tiba di Tanah Air. /Instagram @keretacepat_id

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan sebanyak 11 set gerbong dan lokomotif Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sedang dalam perjalanan menuju Indonesia.

Ridwan Kamil menyebut bahwa 11 set rangkaian kereta cepat Jakarta-Bandung yang sudah selesai dibuat dan sedang dibawa ke Indonesia ini sebelumnya dikerjakan di pabrik di China.

"Lagi 'otw', 11 set gerbong dan lokomotifnya (kereta cepat Jakarta-Bandung) sudah selesai," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Meski Harga BBM Pertalite Naik, Pertamina Pastikan Stok Tetap Aman

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengungkap, desain interior kereta cepat Jakarta-Bandung tersebut semakin indah dengan desain motif Batik Megamendung khas Cirebon.

Mantan Wali Kota Bandung itu pun mengaku bangga karena usulan agar desain Batik Megamendung ada di kereta cepat Jakarta-Bandung bisa terwujud.

"Interior Megamendung, alhamdulillah sudah dipenuhi," ucapnya.

Kang Emil lanjut menjelaskan bahwa sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkeinginan agar ada satu set kereta cepat bisa dioperasikan saat pelaksanaan KTT G20.

Baca Juga: TERBARU! Pemerintah Resmi Naikan Harga BBM Jenis Pertalite, Pertamax dan Solar Hari Ini

"Pas Summit (G20), Pak Presiden Jokowi minta ada satu set bisa wara-wiri. Itu bisa jadi berita diperlihatkan ada kereta sudah bergerak di relnya tapi dites. Kalau semuanya (resmi beroperasi) Juni 2023," tuturnya.

Sebelumnya, rangkaian pertama kereta cepat Jakarta-Bandung tiba di Indonesia melalui jalur laut di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Jumat, 2 September 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah