Flyover Nurtanio di Bandung Masuk Daftar Pembangunan Kementerian PUPR 2023, Dukung Kelancaran Kereta Cepat

- 23 September 2022, 18:40 WIB
Ilustrasi flyover Nurtanio di Kota Bandung.
Ilustrasi flyover Nurtanio di Kota Bandung. /PRFM

PRFMNEWS – Pengerjaan flyover, underpass dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di perlintasan sebidang rel kereta jadi salah satu prioritas pembangunan infrastruktur oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Bina Marga.

Setidaknya ada empat proyek pembangunan flyover dan underpass di perlintasan sebidang rel kereta yang dilanjutkan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR pada Tahun Anggaran (TA) 2023.

Salah satunya pembangunan Flyover Nurtanio di Kota Bandung guna mendukung kelancaran lalu lintas Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Baca Juga: Kembali Latihan Bersama Persib Usai Bela Timnas, Robi Darwis: Dinikmati Saja

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Kementerian PUPR Hedy Rahadian saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI bersama Kementerian Perhubungan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 14 September 2022 lalu.

Rencana pembangunan Flyover Nurtanio Bandung untuk menyambut kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan sejumlah flyover, underpass, dan JPO di beberapa perlintasan sebidang rel kereta diungkap Dirjen Bina Marga Kemen PUPR Hedy Rahadian.

Hedy mengungkap pihaknya terus mendukung sterilisasi perlintasan sebidang rel kereta di sepanjang jalan nasional melalui pembangunan flyover, underpass, dan JPO termasuk perbaikan jalan lingkungan di sekitarnya.

Baca Juga: Dishub Pastikan Proyek BRT Terus Berjalan, Tapi Baru Bisa Dinikmati Tahun 2027

Hingga saat ini menurutnya perlintasan sebidang jalur kereta yang berada di jalan nasional sudah tertangani sebanyak 49 titik dari total 199 titik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x