Pemkot Bandung Beri Sinyal Rencana Bangun 2 Flyover Baru, Termasuk di Perempatan Samsat Kiaracondong

- 23 September 2022, 16:00 WIB
Pemkot Bandung bakal bangun dua Flyover baru, termasuk di Perempatan Samsat Kiaracondong.
Pemkot Bandung bakal bangun dua Flyover baru, termasuk di Perempatan Samsat Kiaracondong. /Pikiran Rakyat/Boy Darmawan

PRFMNEWS – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menambah daftar flyover atau jalan layang baru untuk mengurai kemacetan di Jalan Soekarno-Hatta tampaknya akan segera terlaksana.

Pemkot Bandung berharap setelah Flyover Kopo selesai dibangun pada September 2022 ini, disusul dengan pembangunan dua flyover baru di ruas Jalan Soekarno-Hatta.

Rencana pembangunan dua flyover baru di ruas Jalan Soekarno-Hatta ini diungkap Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.

Baca Juga: Kembali Latihan Bersama Persib Usai Bela Timnas, Robi Darwis: Dinikmati Saja

Ema mengatakan, pembangunan dua flyover baru itu yakni di Perempatan Buahbatu dan Perempatan Samsat Kiaracondong (Kircon).

Menurut Ema, program pembangunan flyover baru di Stopan Samsat Kircon dan Stopan Buahbatu sudah masuk dalam daftar proyek pemerintah pusat.

"Saya pikir sesuai jadwal yang ada masih banyak yang diperlukan, contoh Kiaracondong-Soekarno Hatta dan Buahbatu-Soekarno Hatta," kata Ema, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Warga Kota Bandung Inginkan Moda Angkutan Massal Lain, Bukan Hanya BRT

Untuk itu, Ema mengaku terus mendorong pemerintah pusat untuk menyegerakan membangun dua infrastruktur itu setelah Flyover Kopo rampung 100 persen bulan ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x