Progres Kereta Cepat Capai 88 Persen, Uji Coba Tahap 1 Tegalluar-Padalarang pada November 2022

- 14 September 2022, 09:30 WIB
Penampakan kereta cepat Jakarta-Bandung jenis CRV400AF.
Penampakan kereta cepat Jakarta-Bandung jenis CRV400AF. / Tangkapan layar YouTube.com/PT KCIC - Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung/

PRFMNEWS – Progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) kini sudah mencapai 88 persen. Hal tersebut diungkap Direktur Utama PT WIKA Agung Budi Waskito.

Selain progres pembangunan, Agung juga mengungkap rencana uji coba Kereta Cepat Jakarta – Bandung pada jelang akhir tahun 2022.

Melihat progres pembangunan itu, Agung berharap, Kereta Cepat Jakarta – Bandung ini dapat beroperasi sesuai rencana pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Ridwan Kamil: 11 Set Kereta Cepat Jakarta-Bandung OTW ke Indonesia Berdesain Interior Megamendung

"Terkait Kereta Cepat Jakarta-Bandung sangat baik dan saat ini secara keseluruhan progresnya sudah mencapai 88 persen," ucap Agung, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Uji coba Kereta Cepat Jakarta – Bandung ini dalam rangka G20, lanjutnya, kemungkinan akan dilakukan dengan rute dari Tegalluar menuju Padalarang pada akhir November 2022.

Sedangkan Kereta Cepat Jakarta – Bandung ini, Agung menuturkan, akan dioperasikan untuk Commercial Operation Date (COD) atau beroperasi secara komersial sesuai target pada tahun 2023.

Baca Juga: AKHIRNYA Rangkaian Pertama Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tiba di Indonesia, Disimpan di Tegalluar

“Rencananya, awal Juli 2023 untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini sudah mulai bisa dioperasikan dari Jakarta ke Bandung,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x