BNPT Adakan Training of Trainer Moderasi Beragama, Strategi Pencegahan Terorisme di Tasikmalaya

- 9 Oktober 2022, 21:06 WIB
BNPT menggelar Training of Trainer Moderasi Beragama sebagai Strategi Pencegahan Terorisme di Aula Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada hari Rabu 5 Oktober 2022.
BNPT menggelar Training of Trainer Moderasi Beragama sebagai Strategi Pencegahan Terorisme di Aula Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada hari Rabu 5 Oktober 2022. /Dokumentasi BNPT

PRFMNEWS - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Barat mengadakan Training of Trainer Moderasi Beragama sebagai Strategi Pencegahan Terorisme di Aula Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Rabu 5 Okotober 2022.

Kegiatan Training of Trainer Moderasi Beragama sebagai Strategi Pencegahan Terorisme ini dihadiri oleh 120 orang peserta.

Dalam kegiatan ini, dihadiri juga oleh Ketua FKPT Jawa Barat Iip Hidajat, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Enan, dan Kabid Agama FKPT Jawa Barat Utawiyah Kusumah.

Baca Juga: Sering Merasa Lapar pada Malam Hari? Begini Cara Atasinya Agar Tidak Obesitas, kata dr. Tirta

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Mahnan Marbawi bahwa guru PAI harus menjadi guru ideologi yang modis, moderat, inovatif dan inspiratif. Tidak hanya itu, mengenalkan pengetahuan budaya kepada anak muda agar lebih mengenal dan menguatkan budaya kita semua.

Subkoordinator Penelitian dan Evaluasi Teuku Fauzansyah menyatakan, semua kalangan khususnya perempuan dan anak muda rentan terkena paham radikalisme.

"Yang mana ada seorang anak muda yang akan bunuh diri, namun ia menyangkal dan menyatakan bahwa itu adalah jihad”, ujarnya.

Baca Juga: Ribuan Pohon di Kota Bandung Dipangkas, Cegah Pohon Tumbang saat Hujan Deras

Maka dari itu, pentingnya strategi pencegahan terorisme dengan metode pencegahan, adanya FKPT yang di dalamnya terdapat tokoh-tokoh di bidang agama, pendidikan, perempuan dan anak muda, dan penelitian.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x