Mulai November 2022, Bandara Kertajati Layani Penerbangan dengan 2 Maskapai Termasuk untuk Umroh

- 22 September 2022, 18:40 WIB
 Bandara Kertajati Layani Penerbangan dengan 2 Maskapai Termasuk untuk Umroh Mulai November 2022.
Bandara Kertajati Layani Penerbangan dengan 2 Maskapai Termasuk untuk Umroh Mulai November 2022. /Rizky Perdana/Rizky Perdana/PRFMNEWS

PRFMNEWS – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, Kabupaten Majalengka sudah siap melayani penerbangan penumpang komersial.

Jadwal layanan penerbangan penumpang komersial di Bandara Kertajati menurut Kemenhub akan dibuka pada November-Desember 2022 mendatang.

Rencananya ada dua maskapai yang melayani penerbangan di Bandara Kertajati pada mulai November 2022, yakni Garuda Indonesia dan Lion Air.

Baca Juga: Jenis Herbal Ini Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah Pada Penderita Diabetes, Kata dr. Zaidul Akbar

“Untuk persiapannya, kami telah berkoordinasi dengan sejumlah maskapai yakni Garuda Indonesia dan Lion Air. Insha Allah untuk pertama ada empat penerbangan,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulisnya.

Menhub Budi menambahkan, pada Desember 2022 ditargetkan jumlah penerbangan komersil bertambah menjadi delapan penerbangan, termasuk untuk perjalanan umroh.

“Paling tidak ada dua penerbangan untuk umroh,” ujarnya.

Pernyataan tersebut Budi sampaikan saat meninjau langsung aktivitas di Bandara Kertajati pada Jumat, 16 September 2022. Dalam tinjauan itu, Budi mengajak Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen.

Baca Juga: Geger Kabar Terjadi Penusukan di Depan SMAN 1 Tanjungsari, Polisi Beberkan Fakta Sebenarnya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah