Sudah Dibuka, Gerbang Tol BIJB Kertajati yang Terhubung Langsung ke Tol Cipali

- 20 Desember 2021, 17:36 WIB
Gerbang Tol akses ke BIJB Kertajati dibuka mulai hari ini, Senin 20 Desember 2021.
Gerbang Tol akses ke BIJB Kertajati dibuka mulai hari ini, Senin 20 Desember 2021. /dok Astra Cipali


PRFMNEWS - Jalan Tol akses BIJB Kertajati di Majalengka resmi dibuka untuk umum mulai hari ini, Senin 20 Desember 2021.

Jalan tol akses BIJB Kertajati ini berlokasi di titik KM 158+700 Tol Cipali. Dengan demikian masyarakat bisa langsung menuju area Bandara Kertajati yang terhubung langsung dari Tol Cipali.

Pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati ini juga akan melengkapi keberadaan BIJB Kertajati, yang merupakan kebanggaan warga Jawa Barat dan Majalengka pada khususnya.

Baca Juga: Jalan Akses BIJB Kertajati - Cipali Rampung Dikerjakan dan Siap Digunakan dalam Waktu Dekat

"Dengan beroperasinya jalan tol akses BIJB Kertajati, Gerbang Tol Kertajati Utama dapat dilalui dengan tarif yang sama seperti gerbang Tol Kertajati," ucap Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa, dikutip dari ANTARA.

Terhubungnya Tol Cipali dengan Bandara Kertajati ini semakin mempermudah konektivitas yang tentunya akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat daerah sekitar.

Baca Juga: BIJB Kertajati Jadi Bagian dalam Latihan Gabungan TNI dan US Army

Jalan tol akses BIJB Kertajati memiliki panjang jalan sekitar 3,7 km, dengan lebar lajur 3,6 meter, berjumlah 4 lajur untuk dua arah dan merupakan penambahan ruang lingkup yang menjadi bagian dari Jalan Tol Cikopo-Palimanan.

Proses pembangunan yang memakan waktu 12 bulan ini telah mengantongi izin pengoperasian tanggal 6 Desember 2021 melalui surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No 1514/KPTS/M/2021.***

 

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x