Jalan Akses BIJB Kertajati - Cipali Rampung Dikerjakan dan Siap Digunakan dalam Waktu Dekat

- 1 Desember 2021, 12:00 WIB
Akses Tol Cipali menunu BIJB Kertajati rampung.
Akses Tol Cipali menunu BIJB Kertajati rampung. /PUPR



PRFMNEWS -
Pemerintah terus berupaya mempercepat proyek penunjang operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Salah satu proyek yang baru selesai dikerjakan adalah pembangunan ruas Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang terkoneksi dengan Tol Cikampek (Cikopo) – Palimanan (Cipali) sepanjang 3,38 Km sudah rampung konstruksinya secara keseluruhan dan siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

Uniknya, pada akses BIJB Kertajati Cikopo - Cipali ini dilengkapi dengan sebuah patung angklung di tengah Simpang Susun Kertajati yang merupakan bagian dari Jalan Tol Cipali.

Baca Juga: Mantan Bomber Persib Jadi Top Skor Liga 1 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Badan Pengatur Jalan Tol (@pupr_bpjt)

Dikutip dari instagram @pupr_bpjt, terbangunnya Jalan Tol BIJB Kertajati ini akan mengoptimalkan fungsi dari BIJB Kertajati.

Diperkirakan untuk area Jawa Barat dari Karawang, Bandung, hingga Cirebon dapat menggunakan bandara Kertajati ini baik untuk kegiatan domestik dan internasional.

Baca Juga: Pemkot Bandung Kejar Vaksinasi 100 Persen Hingga Akhir Tahun ini

Baca Juga: Negara Tetangga Mulai Temukan Covid-19 Omicron, Kadinkes Kota Bandung Ingatkan Hal Penting ini

Dengan dibangunnya Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati bersamaan dengan target rampungnya pembangunan Jalan Tol Cisumdawu pada akhir tahun 2021, diharapkan juga akan mendukung konektivitas menuju ke Bandara dengan mengurangi waktu tempuh dari Bandung sekitar 3 jam menjadi 1 jam.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x