BIJB Kertajati Masih Sepi, Menhub Dorong Pengelola Lakukan Hal ini

- 10 Januari 2022, 11:00 WIB
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Kertajati, Majalengka/Kemenhub
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Kertajati, Majalengka/Kemenhub /

PRFMNEWS - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Majalengka, Jawa Barat masih saja sepi.

Saat melakukan kunjungan pada Minggu, 9 Januari 2022 kemarin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong BIJB Kertajati melakukan pengembangan angkutan kargo dan pemeliharan pesawat/Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) agar lebih optimal kedepannya.

Budi memastikan, Bandara Kertajati ini tengah disiapkan menjadi pusat kegiatan logistik dan pemeliharaan pesawat, selain menjadi tempat embarkasi dan debarkasi haji dan umroh.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Perlihatkan Lagi Kedekatan Dirinya dengan Adiba

Baca Juga: Abdel Berikan Pengakuan Karena Dampingi Mamah Dedeh di Acara Rohani Bikin Dirinya Berhenti dari Sabu

“Kita harus gencar mensosialisasikan barang-barang apa saja yang bisa dikirim lewat Bandara Kertajati dan juga keunggulan biaya yang lebih efisien,” kata Budi dalam keterangannya yang dikutip prfmnews.id hari ini Senin, 10 Januari 2022.

Agar bisa menjadi pusat kargo, Budi meminta pengelola BIJB Kertajati untuk berkomunikasi dengan perusahaan kargo di dalam dan luar negeri.

Budi ingin pengelola BIJB Kertajati berkomunikasi dengan para perusahaan kargo internasional misalnya dari Dubai, Hongkong, dan negara lainnya, agar pergerakan angkutan kargo terus meningkat.

Baca Juga: Sepanjang 2021 Pemprov Jabar Perbaiki 38 Ribu Rumah, Ridwan Kamil: Rp670 Miliar Uang Rakyat Kembali ke Rakyat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x