Bandara Kertajati Diproyeksikan Layani Penerbangan Umroh

- 19 Agustus 2022, 20:30 WIB
Pesawat Amerika Serikat Mejeng di Bandara Kertajati, Cuma Isi Bahan Bakar.
Pesawat Amerika Serikat Mejeng di Bandara Kertajati, Cuma Isi Bahan Bakar. /BIJB Kertajati

PRFMNEWS - Kementerian Agama mendukung rencana membuka kembali Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, untuk penerbangan jemaah Umroh (umrah).

Dukungan itu disampaikan Direktur Umrah dan Haji Khusus Kemenag Nur Arifin usai mengikuti rapat pembahasan kesiapan Bandara Kertajati untuk melayani penerbangan umrah.

Rapat yang dipimpin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ini berlangsung Kamis 18 Agustus 2022 di Jakarta. Hadir juga, sejumlah perwakilan dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

Baca Juga: Umuh Muchtar Bagikan Info Kedatangan Luis Milla ke Bandung untuk Mengisi Kursi Pelatih Persib

"Intinya Kemenag sangat mendukung terhadap pembukaan bandara Kertajati untuk penerbangan umrah," kata Nur Arifin.

Bandara Kertajati, kata Arifin, nantinya dapat melayani jemaah asal Jawa Barat bagian timur dan Jawa Tengah bagian barat. Jika akan berangkat umrah, mereka tidak harus ke Jakarta.

"Dari sisi biaya, jelas ini akan menjadi lebih ringan. Sebab, mereka tidak harus ke Jakarta untuk naik pesawat. Ini juga memperpendek perjalanan darat jemaah sehingga diharapkan dapat mengurangi kelelahan mereka," tuturnya.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Turunkan Darah Tinggi Hingga Bisa Stabil Diungkap dr. Zaidul Akbar, Salah Satunya Shalat Sunnah

Dukungan senada juga disampaikan perwakilan PPIU. Mereka menyambut rencana dibukanya Bandara Kertajati untuk penerbangan umrah.
Sebelumnya, Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemenag terkait rencana pembukaan Bandara Kertajati.

"Koordinasi intensif dengan Kemenag dan Pemda terus dilakukan agar persiapannya bisa dilakukan dengan matang," ujar Budi Karya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x