Arab Saudi akan Buka Kembali Ibadah Umroh 2022 Mulai 15 Dzulhijjah

- 12 Juli 2022, 16:10 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Rabiah, di Mina, kemarin.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Rabiah, di Mina, kemarin. /M.Arief Gunawan/PR


PRFMNEWS - Pemerintah Arab Saudi sudah kembali membuka layanan umrah mulai 15 Dzulhijjah atau 14 Juli 2022 ini. Dengan begitu para jemaah Indonesia sudah bisa melaksanakan umrah ke tanah suci.

Hal itu dikemukakan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas seusai bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Rabiah, di Mina, kemarin.

Dalam pertemuan itu, Yaqut mengapresiasi Pemerintah Kerajaan Arab Saudi atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M.

Baca Juga: 14 Jemaah Haji Indonesia Meninggal di Puncak Haji Armuzna

"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama dan pelayanan jemaah haji Indonesia oleh pemerintah Saudi," kata Yaqut.

Dalam pertemuan tersebut, Yaqut dan Menteri Tawfiq juga mendiskusikan persiapan awal penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M. Keduanya bersepakat untuk terus berupaya meningkatkan layanan bagi jemaah haji Indonesia.

“Kami sepakat untuk melakukan perbaikan-perbaikan dari apa yang kurang dan terus meningkatkan pelayanan yang sudah baik. Semoga ikhtiar ini menjadi ladang amal saleh dan semakin membuat jemaah konsentrasi beribadah,” tutur Yaqut.

Baca Juga: Haji Akbar dan Moderasi Beragama dari Tanah yang Mulia

Selama operasional haji 1443 H, Menag Yaqut terus memperhatikan detail kesiapan petugas dalam melayani jemaah. Bahkan, sebelum menggelar pertemuan dengan Menteri Tawfiq, Menag menyempatkan untuk memastikan terlebih dahulu kesiapan layanan untuk jemaah haji yang melaksanakan nafar tsani.

Sebelumnya DPR meminta agar Kementerian Agama menggencarkan diplomasi dengan Arab Saudi terkait layanan haji.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x