Ridwan Kamil: Jenazah Eril Sudah Ditemukan dan akan Dimakamkan pada Senin

- 9 Juni 2022, 21:23 WIB
Jenazah Eril Putra Sulung Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern, Swiss./Tangkap Layar Instagram @ataliapr
Jenazah Eril Putra Sulung Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern, Swiss./Tangkap Layar Instagram @ataliapr /

PRFMNEWS - KBRI Bern memastikan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) sudah ditemukan di Sungai Aare Swiss tepatnya di bendungan Engehalde pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat atau 11.50 WIB.

Ridwan Kamil yang mendengar kabar jenazah Eril ditemukan dari pihak keluarga yang ada di Bern dan KBRI Bern langsung bertolak ke Swiss usai kembali mengajukan cuti darurat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ridwan Kamil lalu menyampaikan kabar tentang rencana waktu jasad Eril akan dibawa pulang ke Indonesia setelah mendapat izin dari Pengadilan Canton, Bern pada Kamis, 9 Juni 2022.

Suami dari Atalia Praratya itu juga menyampaikan rencana kapan jasad Eril akan dimakamkan di tanah air. Kini, Gubernur Jawa Barat itu dikabarkan telah tiba di Swiss dan bertemu dengan adiknya, Elpi Nazmuzzaman yang selama ini berada di sana untuk memantau pencarian Eril.

Baca Juga: Bahaya, 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini Tanpa Disadari Bisa Sebabkan Kita Menderita Penyakit Diabetes Kata dr. Ema

Ridwan Kamil mengungkap rencana jasad Eril akan dibawa dan dimakamkan di Indonesia melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Kamis, 9 Juni 2022.

Menurutnya, jasad Eril rencana dibawa kembali ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 dan akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.

Dalam unggahannya, Gubernur Jawa Barat itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah membantu dan mendoakan agar proses pencarian Eril dapat menemui titik terang.

Berikut ini pernyataan lengkap yang diutarakan Ridwan Kamil dalam unggahannya, dikutip prfmnews.id pada Kamis, 9 Juni 2022:

“Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) sudah ditemukan.

Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin.

Baca Juga: Pemkot Bandung Segel Sebuah Cafe di Jalan Bengawan Karena Tunggak Biaya Sewa Selama 18 Tahun

Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya.

Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua.

Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, maha Penyayang, dan Maha Pengabul doa kami.” ***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x