Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss, Atalia Praratya Berikan Kepastian

- 9 Juni 2022, 21:20 WIB
Jenazah Eril putra sulung Ridwan Kamil ditemukan di bendungan Engehalde Bern Swiss
Jenazah Eril putra sulung Ridwan Kamil ditemukan di bendungan Engehalde Bern Swiss /Instagram ataliapr/

PRFMNEWS - KBRI Bern memastikan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) sudah ditemukan di Sungai Aare Swiss tepatnya di bendungan Engehalde pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat.

Kabar jenazah Eril sudah ditemukan oleh polisi maritim Canton, Bern itu disampaikan Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad saat konferensi pers virtual pada Kamis malam, 9 Juni 2022 (waktu Indonesia).

Ibunda Eril, Atalia Praratya turut memastikan bahwa jasad yang ditemukan itu adalah benar putra sulungnya yang tenggelam di Sungai Aare Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Pemimpin Khilafatul Muslimin Ditangkap Polisi, Wamenag Beri Apresiasi dan Sampaikan 3 Fakta ini

Atalia Praratya menyebut bahwa dari hasil tes DNA terhadap jasad pria yang ditemukan polisi maritim Canton Bern itu dipastikan sama dengan dirinya.

“DNA sudah dinyatakan sama dengan saya,” tulis Atalia di akun Instagram pribadinya melalui fitur Reels pada Kamis, 9 Juni 2022.

Diketahui, Kepolisian Canton Bern menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Sungai Aare Swiss tepatnya di bendungan Engelhade pada Rabu, 8 Juni 2022 sekira pukul 06.50 waktu setempat atau 11.50 WIB.

Baca Juga: Viral! Detik-detik Warga Nyaris Tertabrak Mobil Rombongan Jokowi di Batang Demi Lakukan Hal ini

Pihak kepolisian dan KBRI Bern memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar Eril usai menerima hasil pemeriksaan forensik dan tes DNA pada Kamis, 9 Juni 2022.

Selanjutnya sesuai prosedur hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke Pengadilan Canton, Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jasad Eril dari pihak kepolisian kepada keluarga.

Kini, pihak keluarga sudah mendapat izin dari Pengadilan Canton Bern untuk bisa membawa jasad Eril kembali ke Indonesia untuk dimakamkan.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x