Keluarga Ridwan Kamil Ungkap Kapan Jasad Eril Tiba di Indonesia

- 9 Juni 2022, 21:08 WIB
Jenazah Eril, anak Ridwan Kamil dengan nama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz setelah lebih dari sepekan melakukan pencarian, akhirnya ditemukan.
Jenazah Eril, anak Ridwan Kamil dengan nama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz setelah lebih dari sepekan melakukan pencarian, akhirnya ditemukan. /Instagram Attalia Praratya/

PRFMNEWS - KBRI Bern memastikan bahwa jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) sudah ditemukan di Sungai Aare Swiss tepatnya di area pintu air atau bendungan Engelhade pada Rabu, 8 Juni 2022 pagi waktu setempat.

Usai jenazah Eril ditemukan, pihak keluarga Ridwan Kamil mengungkap waktu kapan jasad Emmeril akan dibawa dan tiba di Indonesia.

Paman Eril sekaligus adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman yang ada di Bern, Swiss menyampaikan bahwa jasad keponakannya itu akan segera dibawa pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga: Jemaah Haji Kini Tak Harus Repot Urusan Imigrasi dan Bea Cukai

Meski demikian, Elpi belum menjelaskan detail kapan jasad Eril akan dibawa pihak keluarga ke Indonesia.

Kabar tersebut Elpi sampaikan saat konferensi pers virtual di Swiss didampingi Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad pada Kamis malam, 9 Juni 2022 (waktu Indonesia).

“Untuk waktu kami belum bisa memastikan kapan (jasad Eril) akan tiba di Indonesia, tapi pada dasarnya akan dilakukan secepat-cepatnya sejauh yang memungkinkan, tergantung kondisi situasi sumber daya yang mendukung. Harapan kami bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya pada Sabtu atau Ahad (Minggu),” tuturnya.

Elpi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terus semangat dan tak pernah berhenti lakukan pencarian Eril di Sungai Aare Swiss sejak dinyatakan hilang saat berenang pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Cara Termudah Cegah Penyakit Ginjal, Ini Penjelasan Dua Dokter Kemenkes

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x