KBRI Bern Ungkap Kronologi Lengkap Eril Ditemukan di Sungai Aare Swiss oleh Polisi Maritim

- 9 Juni 2022, 20:51 WIB
Jasad Eril, anak Ridwan Kamil ditemukan di Bendungan Engehalde Bern. Atalia: DNA dinyatakan sama dengan saya.
Jasad Eril, anak Ridwan Kamil ditemukan di Bendungan Engehalde Bern. Atalia: DNA dinyatakan sama dengan saya. /KBRI Bern/

PRFMNEWS - Kepolisian Bern mengungkap telah menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Sungai Aare Swiss tepatnya di bendungan Engelhade.

Kronologi jasad Eril ditemukan di Sungai Aare Swiss tepatnya di bendungan Engelhade pada Rabu, 8 Juni 2022 sekira pukul 06.50 waktu setempat disampaikan Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad.

Kronologi jasad Eril ditemukan bermula saat polisi maritim dari keposilian Canton, Bern melakukan pencarian Eril pada Rabu pagi kemarin.

Saat mendekati kawasan bendungan Engelhade Bern, polisi yang berpatroli melihat jasad seorang pria di permukaan air.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Anak Ridwan Kamil, Eril Berhasil Ditemukan di Sungai Aare Swiss

Lalu, jasad yang diduga kuat adalah putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu dievakuasi ke daratan dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan forensik.

“Kemarin Kepolisian Canton Bern telah bertemu kami bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada 06.50 waktu Swiss atau 11.50 WIB,” ujar Muliaman saat konferensi pers virtual pada Kamis malam, 9 Juni 2022.

Muliaman melanjutkan, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan itu adalah benar Eril.

Baca Juga: Hidung Patah dan Muka Lebam, Kasus Prajurit TNI yang Tewas Diduga Dianiaya Senior

“Pada Kamis, 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA terhadap jasad yang ditemukan kemarin adalah benar ananda Emmeril Kahn Mumtadz (Eril),” ungkapnya.

Selanjutnya kata Muliaman, sesuai prosedur hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke Pengadilan Canton, Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jasad Eril dari pihak kepolisian kepada keluarga.

“Sekitar 2 jam lalu pihak pengadilan telah memberi kewenangan ke pihak keluarga yang saat ini ada di Bern untuk menerima jasad Eril,” tuturnya.

Baca Juga: Irfan Hakim Dilarikan ke Rumah Sakit, Usai Ditantang Tanboy Kun Makan Keripik Pedas

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x