Tahan Tangis, Ridwan Kamil Ceritakan Apa yang Terjadi Hingga Wafatnya Eril Undang Doa Publik Tanpa Henti

- 6 Juni 2022, 18:40 WIB
Kesaksian Ridwan Kamil tentang Kebaikan Eril
Kesaksian Ridwan Kamil tentang Kebaikan Eril /Instagram @ridwankamil/

PRFMNEWS – Ridwan Kamil menahan air mata saat menceritakan kegiatan-kegiatan baik yang kerap dilakukan Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) semasa hidup hingga di akhir hayatnya.

Momen kesaksian Ridwan Kamil menceritakan langsung kegiatan baik yang dikerjakan putranya, Eril sambil menahan tangisnya saat pengajian keluarga pada Minggu, 5 Juni 2022 kemarin.

Menurut Ridwan Kamil, kabar Eril wafat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss mengundang jutaan orang di luar sana, baik yang mengenal atau tidak mengenalnya tak henti memanjatkan doa terbaik untuk almarhum.

Baca Juga: Hari Pertama Ridwan Kamil Ngantor Lagi di Gedung Sate, Pimpin Rapat untuk Bahas Ini

Awalnya, Ridwan Kamil mengaku kaget begitu banyak orang di luar sana tak lelah menghaturkan doa-doa terbaik atas kepergian Eril. Bahkan mereka berbondong-bondong takziah ke keluarganya di Gedung Pakuan, Kota Bandung sejak Sabtu 4 Juni 2022.

“Mulanya saya kaget begitu banyak doa, harapan, dimunajatkan baik oleh orang yang ia kenal tapi justru mayoritas oleh orang yang tidak dia kenal,” ucapnya.

Ridwan Kamil menyatakan, doa-doa terhadap Eril yang terus mengalir dari begitu banyaknya orang di dalam bahkan hingga luar negeri ini adalah buah dari kebaikan yang ditanam Emmeril semasa hidupnya.

Baca Juga: Profil Eril, Putra Ridwan Kamil Pecinta Barcelona yang Mandiri dan Tangguh Kejar Mimpi Jadi Penerus Habibie

Di mata keluarga termasuk bagi dirinya, Eril adalah sosok anak berakhlak sholeh dan gemar membantu sesama atas kehendaknya sendiri.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x