6 Fakta Musibah Menimpa Eril Anak Ridwan Kamil yang Hilang Terseret Sungai Aare Swiss saat Berenang

- 27 Mei 2022, 09:30 WIB
Emmeril Khan Mumtadz masih dalam pencarian tim SAR Swiss
Emmeril Khan Mumtadz masih dalam pencarian tim SAR Swiss /Instagram/emmerilkahn/

PRFMNEWS – Ada enam fakta tentang kabar anak sulung Ridwan Kamil bernama Emmiril Khan Mumtadz dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss.

Fakta pertama, musibah anak laki-laki pertama Gubernur Jabar, Eril hilang terseret arus Sungai Aare Swiss terjadi pada Kamis, 26 Mei 2022 kemarin siang waktu setempat saat berenang.

Kedua, kronologi kejadian, awalnya Eril berenang di Sungai Aare bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Ia sempat mendapat bantuan dari kawannya namun terlepas. Kondisi cuaca di lokasi kejadian dilaporkan cerah.

Baca Juga: Putra Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss, Keluarga Mohon Doa

Ketiga, menurut keterangan pihak keluarga, Jumat 27 Mei 2022 pagi ini Tim SAR dan polisi Swiss masih mencari keberadaan Eril dan belum ditemukan. Pihak keluarga berharap, Eril ditemukan dalam kondisi sehat.

Keempat, pencarian Eril langsung dilakukan oleh Tim SAR tersebut beberapa saat usai kejadian, namun sempat dihentikan karena hari sudah gelap. Pencarian dilakukan 6 jam hingga pukul 23.00 waktu Swiss.

Kelima, saat kejadian, Eril bersama dengan keluarga termasuk Atalia Praratya yang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk putranya itu melanjutkan ke jenjang S2.

Baca Juga: 12 Jam Lebih Pencarian, Anak Sulung Ridwan Kamil yang Terseret Sungai di Swiss Belum Ditemukan

Sedangkan, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jabar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x