PPDB di Jawa Barat Resmi Dimulai Hari Ini, Ridwan Kamil: PPDB Tahun 2022 Paling Adil dan Andal

- 18 Mei 2022, 19:45 WIB
Poster pendaftaran PPDB 2022.
Poster pendaftaran PPDB 2022. /Disdik Jabar

PRFMNEWS - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022 untuk jenjang pendidikan SMA dan SMK di Jawa Barat hari ini resmi dimulai pada hari ini Rabu, 18 Mei 2022.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka kegiatan PPDB yang ditandai dengan penyerahan akun kepada sekolah secara simbolis di SMK Negeri 2 Kota Bandung, pada Selasa 17 Mei 2022.

Ridwan Kamil memastikan bahwa tahun 2022 merupakan PPDB paling adil secara teknis dan aspiratif karena mengakomodir masukan dari bawah, juga paling handal dari segi sistem digital.

"PPDB sudah dimulai, insya allah tahun ini PPDB yang paling adil secara teknis, paling aspiratif karena bottom up, masukan dari bawah diakomodir, juga ini PPDB paling andal dengan sistem digital yang sudah siap," ungkap Ridwan Kamil saat konferensi pers.

Baca Juga: Jelang Iduladha, Yana Mulyana Waspadai PMK dan Ajukan Vaksinasi Hewan Kurban

Untuk kuota jalur PPDB jenjang SMA terdiri dari afirmasi 20 persen, perpindahan tugas lima persen, prestasi 25 persen, dan zonasi 50 persen.

Untuk tahap I masyarakat bisa mulai mendaftar mulai tanggal 6 - 10 Juni 2022, dan khusus untuk kuota zonasi, pendaftaran dimulai pada tahap II tanggal 23 - 30 Juni.

Sementara itu kuota jalur PPDB SMK, afirmasi sebanyak 20 persen, perpindahan tugas lima persen, prioritas terdekat 10 pesen, persiapan kelas industri 35 persen, prestasi nilai rapor umum 25 persen, dan prestasi kejuaraan lima persen.

Kemudian untuk pendaftaran tahap I PPDB SMK dimulai tanggal 6 - 10 Juni, dan untuk kuota prestasi nilai rapor umum dimulai pada tahap II tanggal 23 - 30 Juni.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x