Terapkan BLUD, Ridwan Kamil: Optimis Pendidikan di Jabar Berkembang Pesat

- 10 Mei 2022, 19:41 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau SMKN 9 Kota Bandung
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau SMKN 9 Kota Bandung /dok.foto/Humas Pemprov Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jabar Ridwan Kamil siapkan kurikulum Jabar untuk menyesuaikan kebutuhan Pendidikan di Jawa Barat.

Gubernur Jabar mengemukakan, Pendidikan di Jawa Barat sudah terbukti akan berkembang pesat dengan penerapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di 35 Sekolah Menengah Kejuruan se-Jabar.

Ridwan Kamil berharap dengan adanya BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) bisa menghasilkan prestasi ditiap-tiap sekolah di Jawa Barat, salah satunya SMKN 9 Kota Bandung.

Ridwan Kamil atau yang kerap disapa kang Emil menyatakan, penerapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di SMKN 9 Kota Bandung dinilai cukup signifikan bagi pertumbuhan sekolah di Jabar.

Baca Juga: Menghitung Waktu 'Sat Set Sat Set' Ala Wali Kota Bandung Menjadikan Stadion GBLA Kandang Persib

“Akhirnya SDM di Jawa Barat mampu beradaptasi dengan prestasi. SMKN 9 Kota Bandung dapat penghasilan 2 miliar per tahun karena hasil dari keputusan tersebut,” tutur Ridwan Kamil, dikutip dari laman Jabarprov.go.id hari ini Selasa, 10 Mei 2022.

Selain itu, Ridwan Kamil mengugkapkan, atas kerjasamanya dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, ia sudah menyiapkan kurikulum untuk menumbuhkembangkan karakter pelajar.

“Jawa Barat menyiapkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan Pendidikan di Jabar, yaitu Kurikulum Jabar Masagi, Kurikulum Pendidikan Anti Korupsi, dan kurikulum Industri,” terangnya.

Karakter adaptif terhadap perubahan zaman sangat penting bagi kemajuan di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x