Pertama di Indonesia, Sekolah Toleransi Dicanangkan di Jawa Barat

- 22 April 2022, 17:45 WIB
Peresmian Sekolah Toleransi Depok
Peresmian Sekolah Toleransi Depok /Eko Buri Ahdayanto/ARAHKATA /Eko Buri Ahdayanto/ARAHKATA

PRFMNEWS - Jawa Barat siap untuk menorehkan prestasi membanggakan kembali di Indonesia dalam dunia pendidikan dengan pencanangan sekolah toleransi.

Sekolah toleransi yang pertama dicanangkan di Indonesia ini akan dijalankan di SMA Negeri 1 Depok, Jawa Barat dan akan menjadi contoh untuk yang lainnya.

Pencanangan sekolah toleransi di Depok yang dihadiri semua unsur, Dinas Pendidikan, Pemkot Depok dan juga Kodam III/Siliwangi nantinya juga bisa diikuti sekolah lain di Jawa Barat.

Baca Juga: Catat Lokasi Verifikasi Offline Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta

"Adapun sekolah di Jawa Barat saat ini berjumlah 5.033. Jadi implementasinya ke depan, seperti di Garut kita berharap kurikulum antiradikalisme dan toleransi ini masuk ke dalam kurikulum bagian dari mata pelajaran PPKN di Satuan Pendidikan di Disdik Kabupaten Kota," ucap Dedi Supandi, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Jumat 22 April 2022.

Hadir dalam penandatangan prasasti pencanangan sekolah toleransi, Pangdam Siliwangi, Mayjen TNI Untung Budiharto berharap ini akan melahirkan generasi muda yang bersifat toleran.

Baca Juga: CATAT! Hindari Mudik di Tanggal ini Jika Tidak Ingin Kena Macet

"Tentu saja ini perlu kita tularkan di sekolah-sekolah lain, karena memang toleransi ini menjadi satu kekuatan untuk menjaga persatuan dalam skala mikro, keluarga, masyarakat maupun nantinya di bangsa negara Indonesia," kata Untung.

Dimulai dari Depok, nantinya diharapkan sekolah lain di Jawa Barat bisa menerapkan hal yang serupa.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah