Pemkot Resmikan Empat Bangunan Sekolah Baru, Ketua DPRD Kota Bandung: Pendidikan Semakin Adil dan Berkualitas

- 5 Februari 2022, 17:00 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan dan Anggota Komisi D DPRD Nunung Nurasiah menghadiri acara peresmian gedung sekolah, di Kelurahan Cisaranten Kidul, Jumat 4 Februari 2022.
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan dan Anggota Komisi D DPRD Nunung Nurasiah menghadiri acara peresmian gedung sekolah, di Kelurahan Cisaranten Kidul, Jumat 4 Februari 2022. /DPRD Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meresmikan empat bangunan (gedung) sekolah baru pada Jumat 4 Februari 2022.

Melihat hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan memberikan apresiasi.

Tedy mengapresiasi keseriusan Pemkot Bandung dalam mengupayakan aksesibilitas masyarakat, khususnya memenuhi layanan wajib dasar berupa fasilitas pendidikan.

Dinyatakan Tedy, Pemkot Bandung tetap menghadirkan layanan baru ini di tengah keterbatasan anggaran yang ada karena dampak pandemi Covid-19.

"Tadi kami mendapat laporan bahwa saat Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan telah memiliki rencana untuk merealisasikan 18 sekolah rintisan atau filial, dan baru empat SMP Negeri yang telah diwujudkan hari ini, meskipun belum sepenuhnya selesai dibangun," ungkapnya.

Baca Juga: Warga Modif Traktor Agar Mudahkan Petani Bajak Sawah, Begini Penampakannya

Menurut Tedy, dibutuhkan energi yang besar untuk dapat mewujudkan harapan secara bertahap, dan apa yang telah menjadi program dalam RPJMD Pemerintah Kota Bandung.

Di samping itu, Tedy pun menjelaskan bahwa komposisi pengalokasian anggaran untuk pemenuhan layanan di sektor pendidikan dan kesehatan APBD Kota Bandung 2022 mengalami peningkatan hampir 50 persen.

Oleh karena itu, ia meminta dengan adanya peningkatan ketersediaan anggaran dapat berbanding lurus dengan peningkatan mutu kualitas layanan pendidikan bagi masyarakat di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: DPRD kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x