Perumda Tirtawening Diminta Benahi Layanan dan Pendapatan: DPRD Kota Bandung Singgung Jumlah Pelanggan

- 22 Januari 2022, 17:00 WIB
Rapat kerja Komisi B DPRD Kota Bandung dengan Perumda Tirtawening, Jumat 21 Januari 2022
Rapat kerja Komisi B DPRD Kota Bandung dengan Perumda Tirtawening, Jumat 21 Januari 2022 /DPRD Kota Bandung.

PRFMNEWS - Komisi B Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung melaksanakan rapat kerja bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtawening, membahas Target Realisasi Belanja dan Pendapatan Tahun Anggaran 2021 serta Rencana Target Realisasi Belanja dan Pendapatan Tahun Anggara 2022, Jumat 21 Januari 2022.

Pada kesempatan rapat kali ini, DPRD menyoroti bagaimana Perumda Tirtawening Kota Bandung menyelesaikan beberapa kendala yang dihadapi dan laporan-laporan dari masyarakat dalam upaya memfasilitasi air bersih sebagai kebutuhan pokok warga.

Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Agus Gunawan mempertanyakan perihal penurunan jumlah pelanggan pada tahun 2021. Hal tersebut diindikasikan adanya pelayanan yang kurang maksimal dari Perumda Tirta Wening dalam mengakomodir kebutuhan air bersih.

Baca Juga: Bawa Golok, Pencuri Kotak Amal Masjid di Gunung Batu Bandung Dipergoki Warga saat Beraksi

“Dari informasi yang disampaikan oleh Dirut, mengapa terjadi adanya penurunan pelanggan pada tahun 2021. Hal ini perlu kita evaluasi bersama. Sumber air bersih di Kota Bandung saya rasa tidak pernah kekurangan. Apa mungkin kurangnya pelayanan yang maksimal? Itu harus kita benahi bersama-sama agar pendapatan Kota Bandung tetap stabil,” paparnya.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Wawan Mohamad Usman meminta strategi optimalisasi 2022 harus dilaksanakan secara maksimal, terlebih dengan adanya janji wali kota yang harus didukung bersama.

“Air bersih juga menjadi salah satu janji wali kota yang harus kita dukung bersama realisasinya. Saya harus mengingatkan bahwa jangan sampai fungsi pelayanan dan fungsi bisnisnya tidak seimbang. Kita harus menyeimbangkan dua fungsi tersebut agar masyarakat merasa terpuaskan, dan itu adalah kewajiban kita bersama,” katanya.

Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan bahwa strategi optimalisasi pada tahun 2022 akan dimaksimalkan dengan sistem teknologi yang modern.

Baca Juga: Sempat Menolak, Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x