Banyak Calon Kepala Sekolah di Kota Bandung Belum Dilantik, DPRD: Butuh Political Will dari Pemegang Kekuasaan

- 15 April 2022, 21:00 WIB
Komisi D DPRD Kota Bandung bahas isu banyaknya calon kepala sekolah di Kota Bandung yang belum dilantik, Rabu 13 April 2022.
Komisi D DPRD Kota Bandung bahas isu banyaknya calon kepala sekolah di Kota Bandung yang belum dilantik, Rabu 13 April 2022. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Ada banyak calon kepala sekolah yang belum dilantik oleh Pemeerintah Kota Bandung.

Data yang dibeberkan Komunitas Pemerhati Pendidikan Kota Bandung, ada sebanyak 172 calon kepala sekolah yang belum dilantik.

Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriyatna menilai bahwa dunia pendidikan Kota Bandung bergantung pada political will dari pemimpin. Keberpihakan tersebut akan mempengaruhi maju mundurnya sektor pendidikan.

Hal itu disampaikan Aries pada audiensi dengan Komunitas Pemerhati Pendidikan Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu 13 April 2022.

Baca Juga: Seorang Wanita Kena Sabetan Senjata Tajam Saat Melintas di Jalan Bypass Karawang

Dalam kesempatan tersebut juga hadir perwakilan dari Dinas Pendidikan dan BKPSDM Kota Bandung.

"Solusinya adalah political will dari pemegang kekuasaan, dengan membedah berbagai persoalan pendidikan di Kota Bandung," katanya.

Menurut Aries, pemimpin Kota Bandung harus punya komitmen dalam memajukan dunia pendidikan. Termasuk dukungan berbagai elemen masyarakat juga dibutuhkan.

"Persoalan pendidikan Kota Bandung sangat rumit, maka mari kita bersama-bersama berdiskusi dan bahu-membahu menyelesaikan persoalan ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: DPRD kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x