Pedagang di Pasar Ciwastra Dapat 10 Ton Minyak Goreng Curah, ini Pesan Ketua DPRD

- 21 Maret 2022, 12:00 WIB
Operasi pasar minyak goreng curah di Pasar Ciwastra Kota Bandung hari ini Senin, 21 Maret 2022.
Operasi pasar minyak goreng curah di Pasar Ciwastra Kota Bandung hari ini Senin, 21 Maret 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan RI (Kemendag) dan Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung kembali menggelar Operasi Pasar (OP) minyak goreng curah di kota Bandung.

Kali ini, giliran Pasar Ciwastra mendapat jatah 10 ton minyak goreng curah seharga Rp13.000 per liternya.

Ketua DPRD kota Bandung, Tedy Rusmawan yang memantau langsung di lokasi menyatakan, para pedagang yang mendapat minyak goreng curah murah tidak boleh menjual ke konsumen melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah yaitu Rp14.000 per liternya.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng di Toko Ritel Mulai Normal, Mendag: Sudah Mulai Normal Bahkan Melimpah

Meski begitu, Tedy pun memahami kesulitan pedagang yang harus menyiapkan biaya tambahan untuk kemasan plastik dan karet.

"Mereka harus menjual Rp14.000 tidak lebih dari HET, walaupun tadi kita dialog dengan pedagang menyampaikan keluhan karena tidak bisa jual lebih Rp14.000 karena harus ada plastik karet tapi kita menekankan biaya plastik tidak seberapa jadi kita berharap tetap jual Rp14.000 per liter sesuai HET atau kalau mau dikonversi ke kilogram Rp14.400 per kilo dijual tidak boleh lebih," ungkap Tedy ditemui di Pasar Ciwastra, Senin 21 Maret 2022.

Dengan opsi tersebut, lanjut Tedy, pedagang pun menyepakatinya dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung.

Baca Juga: Pria Mirip Valentino Rossi Hadir di Ajang MotoGP Mandalika, Penonton Ramai Ajak Selfie

Pasalnya selama ini, kata Tedy, para pedagang mendapat pasokan minyak goreng curah dari grosir dengan kisaran harga Rp17.500 sampai Rp19.000 per liter.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x