Perusahaan Asal Jabar Beri Pengaruh Terhadap Meningkatnya Perekonomian di Timur Indonesia

- 31 Mei 2020, 13:00 WIB
Industri Jawa Barat dalam beberapa tahun ini mengalami pertumbuhan yang signifikan, hampir 50 persennya menguasai pangsa pasar di tanah air.*
Industri Jawa Barat dalam beberapa tahun ini mengalami pertumbuhan yang signifikan, hampir 50 persennya menguasai pangsa pasar di tanah air.* /ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - Industri Jawa Barat dalam beberapa tahun ini mengalami pertumbuhan yang signifikan, hampir 50 persennya menguasai pangsa pasar di tanah air.

Untuk daerah wilayah timur Indonesia pun, beberapa industri asal Jawa Barat bisa diterima dengan baik.

Salah satu perusahaan yang diterima dengan baik di timur Indonesia adalah PT. Borsya Cipta Communica (BCC), perusahaan asal Kota Bandung yang memproduksi serat kabel.

Baca Juga: Plang 'Pelanggar Mudik' di Katapang Jadi Heboh, Ketua RT: Dipasang Atas Sepengetahuan Pemilik Rumah

Boris Syaifullah selaku CEO dan Presdir PT. BCC mengatakan bahwa kunci utama industri Jawa Barat bisa diterima di timur indonesia adalah harus mau mengikuti kultur dan budaya konsumen daerah setempat.

Boris yang sedang mengembangkan unit usahanya di Kota Sumbawa, NTB ini pun mengungkapkan bahwa para pelaku usaha di Jawa Barat harus bisa juga mendidik pelaku UMKM atau calon pengusaha dari daerah setempat.

“Saya memilih kota Sumbawa ini karena gairah perekonomiannya sedang berkembang pesat disamping karena saya juga asli putra daerah Sumbawa sehingga memudahkan saya juga untuk ikut andil dalam memajukan perekonomian di kota ini melalui perusahaan yang saya kelola,” ungkap Boris dalam keterangan tertulis kepada PRFMNEWS, Minggu (31/5/2020).

Baca Juga: Larangan Mudik-Balik Diperpanjang Hingga 7 Juni, Kemenhub Akan Awasi Ketat

Boris pun mengatakan pada saat pandemi COVID-19 ini bukan halangan untuk berkreasi dalam membantu memajukan pelaku UMKM, menggunakan kemajuan teknologi berupa via aplikasi zoom atau google meeting bisa dilakukan untuk membantu arahan kepada pelaku UMKM dalam merancang usahanya.

Beberapa industri asal Jawa Barat yang diterima dengan baik di timur Indonesia diantaranya bergerak di bidang telekomunikasi, makanan dan fashion.

Boris yang juga Ketua Apnatel Jabar ini pun berharap semoga semakin banyak industri asal Jawa Barat yang mau melebarkan sayapnya ke timur Indonesia, seperti halnya PT. BCC yang membuka unit usaha baru seperti butik, dan yayasan Borsya Foundation.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x