PP Hima Persis dan KemenBUMN Beri Santunan Pada Panti Asuhan di Jabar

- 22 Mei 2020, 12:35 WIB
Pimpinan Pusat Hima Persis bersama dengan Kementerian BUMN mempertegas tindakan kebaikan dengan memberikan bantuan pada 19-20 Mei 2020 kepada panti asuhan.
Pimpinan Pusat Hima Persis bersama dengan Kementerian BUMN mempertegas tindakan kebaikan dengan memberikan bantuan pada 19-20 Mei 2020 kepada panti asuhan. //RILIS

BANDUNG, (PRFM) – Momentum bulan ramadhan adalah moment melipatgandakan kebaikan dan membangkitkan kesadaran sosial selaku umat muslim dan anak bangsa dari republik tercinta, Indonesia. Menyadari kondisi itu, Pimpinan Pusat Hima Persis bersama dengan Kementerian BUMN mempertegas tindakan kebaikan dengan memberikan bantuan pada 19-20 Mei 2020 kepada panti asuhan yang ada di wilayah Jawa Barat. Bantuan itu diberikan mengingat bahwa anak-anak yatim termasuk kelompok masyarakat yang rentan terdampak pandemi Covid-19.

Menteri BUMN Erick Thohir membuka kerjasama dengan berbagai organisasi kemahasiswaan diantaranya Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) didalam penyaluran bantuan sembako kepada anak-anak yatim.

“Bantuan ini adalah respon kementerian kami untuk membantu masyarakat dalam melalui pandemi dalam kesempatan ini yaitu anak-anak yatim di panti asuhan” tutur Menteri usai penyaluran di Gudang PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Jakarta.

Baca Juga: Kepolisian Jambi Mintai Keterangan Pemenang Lelang Motor Listrik Rp2,5 Miliar

Ketua Umum PP Hima Persis Muh. Iqbal Dzilal mengawal secara langsung penyaluran bantuan kepada beberapa panti asuhan yang ada di Jawa Barat.

“Penyaluran ini melibatkan beberapa kader Hima Persis dan tetap memperhatikan protocol kesehatan agar semua pihak terhindar dari virus SarsCov2” terang Iqbal.

Menurut Iqbal Dzilal, anak-anak yatim merupakan kelompok terdampak yang cukup rentan dalam pandemic saat ini. Selain itu, upaya pendistribusian bantuan kepada anak yatim didasari dari semangat menghidupkan perintah agama dan contoh dari Rasulullah saw dalam menyantuni anak-anak yatim.

Baca Juga: Istana Tak Akan Gelar Open House pada Idulfitri Tahun Ini

“Bulan Ramadhan adalah kesempatan yang sangat baik bagi semua elemen masyarakat termasuk pemerintah dalam menebar kebaikan dan mempedulikan sesama” jelas Iqbal.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah