Istana Tak Akan Gelar Open House pada Idulfitri Tahun Ini

- 22 Mei 2020, 10:55 WIB
PRESIDEN Joko Widodo bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju saat foto bersama di pelataran Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu 23 Oktober 2019.*
PRESIDEN Joko Widodo bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju saat foto bersama di pelataran Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu 23 Oktober 2019.* /ANTARA/

BANDUNG, (PRFM) – Kepala Staf Kepresidenan RI, Jendral Moeldoko menegaskan Presiden Joko Widodo tidak akan menggelar open house pada hari raya Idulfitri 1441 H/2020. Hal itu dilakukan agar dapat meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19).

Kendati demikian, ia menyebut belum ada instruksi khusus yang diberikan pada jajaran kabinet Indonesia Maju pada lebaran mendatang. Menurutnya, presiden akan menyampaikan informasi yang bersifat umum.

“Ini belum dirumuskan, tapi saya pikir presiden (menyampaikan-red) bersifat umum melalui media. Tetapi di jajaran kabinet belum dirumuskan. Tidak ada open house kita semuanya pada posisi di rumah masing-masing,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: LAPAN Sebut Jelang Lebaran Ada Asteroid yang Dekati Bumi

Ia mengatakan, masyarakat pun diimbau untuk beradaptasi dengan lingkungan saat ini atau dalam kata lain new normal.

“Kita harus membiasakan pada kehidupan baru new normal. Mengadaptasi dengan lingkungan saat ini,” jelasnya.

Menurut Moeldoko, di saat pandemi Covid-19 ini kita memang dituntut untuk membangun sikap kekerabatan dan sikap gotong royong antar umat. Terlebih saat ini masih dalam bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Hari Ini, Warga Bandung Kembali Dihebohkan Oleh Suara Dentuman

“Situasi ini mari kita betul-betul gunakan untuk membangun sikap kekerabatan, sikap gotong royong, membangun persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan informasi yang semakin baik,” kata Moeldoko.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x