Dukung Pengoperasian Kereta di Stasiun Garut, Pemkab Siapkan Mobil Wisata

- 20 Februari 2022, 10:05 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan peninjau kesiapan jalur kereta api Cibatu-Garut beberapa waktu lalu.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan peninjau kesiapan jalur kereta api Cibatu-Garut beberapa waktu lalu. /kabar-priangan.com/Aep Hendy


PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan menyiapkan mobil wisata untuk memudahkan akses penumpang kereta api Cibatu-Garut hingga Pasar Senen, Jakarta yang naik/turun di Stasiun Garut.

Nantinya, mobil wisata ini akan jadi transportasi lokal bagi penumpang kereta api Garut-Cibatu-Pasar Senen PP di Stasiun Garut, terutama bagi mereka yang naik/turun pada malam hari.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, keberadaan mobil wisata sebagai transportasi lokal bagi penumpang kereta api ini jadi dukungan Pemkab terhadap pengoperasian kereta api di Stasiun Garut.

Baca Juga: Siap-siap, Kemenhub Bakal Uji Coba Kereta Api Garut-Cibatu untuk Penumpang secara Gratis

"Kami ada mobil elf (mikro bus) untuk wisata yang sekarang ada di Pendopo, itu akan di-branding untuk menjadi bagian dari transportasi lokal di Garut," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Sabtu 19 Februari 2022.

Keberadaan mobil wisata sebagai transportasi lokal, ujar Rudy, akan mempermudah penumpang yang datang ke Stasiun Garut pada malam hari untuk melanjutkan perjalanan sampai ke tujuan akhir.

Baca Juga: Sebulan, Kemenhub Uji Coba Jalur Kereta Api Garut - Cibatu Sebelum Resmi Dioperasikan

"Karena kalau yang jadwal (kereta api) sekarang itu kan jam 12 malam datangnya (di Stasiun Garut)," imbuhnya.

Rudy mengaku, selama ini keberadaan angkutan umum yang beroperasi pada malam hari masih minim di Garut.

“Kondisi ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk menyiapkannya agar orang yang datang ke Garut tidak kesulitan mendapatkan layanan transportasi umum,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x