4 Calon Penumpang Kereta Api di Stasiun Bekasi Positif Covid-19, Begini Nasib Mereka Sekarang

- 3 Februari 2022, 15:26 WIB
Ilustrasi - Petugas memeriksa dokumen Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) calon penumpang yang akan menggunakan transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Selasa 13 Agustus 2021.
Ilustrasi - Petugas memeriksa dokumen Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) calon penumpang yang akan menggunakan transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Selasa 13 Agustus 2021. /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/

PRFMNEWS - Empat calon penumpang kereta api di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, dinyatakan positif Covid-19 setelah jalani rapid test antigen berbarengan dengan puluhan pengguna layanan kereta api lain.

Keempat calon penumpang kereta api tersebut melakukan rapid test secara acak di Stasiun Bekasi pada Rabu, 2 Februari 2022.

"Hasil laboratorium pemeriksaan penumpang menunjukkan empat orang positif setelah menjalani rapid test antigen," kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, seperti dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Kamis 3 Februari 2022.

Usai diketahui hasil rapid test antigen positif, empat calon penumpang tersebut langsung diminta menjalani tes usap PCR di lokasi.

Baca Juga: Eks Pramugari Garuda Siwi Sidi Kini Diduga Terseret Kasus Pencucian Uang, Kembalikan Uang Rp647 Juta ke KPK

Tri memastikan, empat calon penumpang kereta api di Stasiun Bekasi itu tidak jadi melakukan perjalanan sesuai peraturan yang diterapkan PT KAI (Persero).

Mereka juga langsung diminta pulang ke alamat masing-masing sambil menunggu hasil tes usap PCR dari laboratorium Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

"Total ada 66 penumpang yang menjalani tes Covid-19 dengan hasil laboratorium 62 orang negatif dan empat orang positif berdasarkan hasil tes cepat antigen," ujarnya.

Puluhan calon penumpang kereta api tersebut menjalani rapid test antigen secara acak dan hasilnya keluar hanya dalam waktu sekira 15 menit.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah