Banyak Pemain Liga 1 Positif Covid-19, PSSI Bilang Begini

- 31 Januari 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Dalam lanjutan Liga 1 2021 yang digelar di Bali, beberapa pemain dari beberapa klub Liga 1 dinyatakan positif covid-19 saat jalani pemeriksaan rutin.

Diawali dengan positifnya beberapa pemain Arema FC, beberapa pemain dari Persib Bandung, Persebaya, dan PSM Makassar pun dilaporkan terkonfirmasi positif covid-19.

Dengan adanya beberapa pemain yang positif covid-19, Sekjen PSSI Yunus Nusi meminta agar seluruh pihak yang terlibat dalam kompetisi Liga 1 2021 untuk lebih ketat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kronologis Aksi Perampok Todongkan Senjata di Taman Kopo Indah Bandung, Warga Dibuat Lari Berhamburan

"Memang di tengah pandemi covid-19, apalagi yang varian omricon, penularannya sangat cepat sekali. PSSI tentu berharap semua pemain, ofisial, dan semua yang terlibat dalam BRI Liga 1 untuk lebih memperketat protokol kesehatan (prokes) yang lebih ketat,’’ kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

Yunus menyampaikan, para pemain sepak bola memiliki stamina dan antibodi yang bagus.

Oleh karenanya dia meyakini para pemain yang positif covid-19 akan cepat sembuh.

Baca Juga: Ditlantas Razia Masker di Kantor hingga Warteg, Denda Mencapai Rp250 Ribu? Polda Jabar Berikan Penjelasan

‘’Kalau pemain pasti memiliki stamina dan antibodi yang bagus. Di liga-liga Eropa, juga banyak pemain yang kena covid-19 (OTG) dan cepat sembuh. Saya kira di Indonesia juga demikian,’’ imbuh Yunus.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x