Pemkot Bandung Benahi Ciroyom dan Gedebage, Kereta Cepat Jakarta - Bandung Segera Beroperasi

- 11 Februari 2022, 15:45 WIB
Kereta Cepat Jakarta - Bandung Segera Beroperasi, Pemkot Bandung rencanakan benahi Ciroyom dan Gedebage
Kereta Cepat Jakarta - Bandung Segera Beroperasi, Pemkot Bandung rencanakan benahi Ciroyom dan Gedebage /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima informasi bahwa dua titik lokasi jalur Kereta Cepat Jakarta - Bandung adalah Ciroyom dan Gedebage.

Oleh karena itu Pemkot Bandung akan membenahi kawsan Ciroyom dan Gedebage mengingat Kereta Cepat Jakarta - Bandung bakal segera beroperasi.

Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana mengharapkan agar ada titik pemberhentian Kereta Cepat Jakarta - Bandung yang dekat dengan pusat Kota Bandung.

Dengan begitu, kata Yana, masyarakat luar kota bisa lebih mudah berkunjung ke Kota Bandung.

Baca Juga: Tegaskan Pengendalian Covid-19 Jelang MotoGP, Kapolri Listyo Sigit: Jangan Lengah!

"Kami butuh koneksi ke pusat Kota Bandung. Semoga nanti bisa diusahakan ada kereta ke Kebon Kawung atau ke sekitar Leuwih Panjang," ucapnya.

Rute Kereta Cepat Jakarta-Bandung kembali menjadi bahan perbincangan Pemkot Bandung bersama Dirjen Perkeretaapian dan Dinas Perhubungan.

Direktur Prasarana Perkeretaapian, Harno Trimadi menjelaskan, jika KCJB ini sudah difungsikan, maka setiap 10-15 menit sekali kereta akan sering melintas di daerah Ciroyom. Padahal, secara geografis, daerah Ciroyom termasuk titik yang padat lalu lintas.

"Ciroyom itu medannya menurun. Kalau durasi kereta yang lewat akan sesering itu, bisa menyebabkan banyak dampak negatif. Rencananya, kami akan membangun flyover dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di tahun depan," jelas Harno.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x