Meski Omicron Tak Sebabkan Korban Jiwa di Kota Bandung, Yana Minta Warga Taat Protokol Kesehatan

- 10 Februari 2022, 14:43 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana berikan penjelasan tentang Covid-19 varian Omicron, Rabu 9 Februari 2022
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana berikan penjelasan tentang Covid-19 varian Omicron, Rabu 9 Februari 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Meski penularan Covid-19 varian Omicron tak menyebabkan korban jiwa hingga hari ini Kamis, 10 Februari 2022, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta warga untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan.

Yana tak menampik saat ini di Kota Bandung terjadi enaikan kasus Covid-19 dengan adanya varian Omicron.

Diungkapkan Yana, sebanyak 91 persen para penyintas Covid-19 sudah berangsur sembuh. Tidak ada sama sekali penambahan kasus kematian dalam 24 jam terakhir.

“Varian omicron ini memang gejalanya tidak seberat delta. Waspada harus, tapi jangan panik. Tetap tenang, jaga prokes saja. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan gunakan handsanitizer,” imbau Yana.

Baca Juga: Hasil Swab Test Pemain Persela Ternyata Salah Ketik, Ini Dia Kronologisnya

Dalam menghadapi gelombang tiga pandemi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga telah mempersiapkan fasilitas kesehatan dan standar operasional prosedur (SOP) prokes di beberapa lokasi publik, seperti terminal, bandara, stasiun, dan pasar.

Fasilitas kesehatan yang dipersiapkan antara lain, jumlah Bed occupancy rate (BOR) atau keterisian tempat tidur di rumah sakit, ketersediaan oksigen, dan vaksin.

“Kalau kita lihat cukup banyak. Dan Alhamdulillah beberapa rumah sakit sudah punya tanki sehingga punya stok untuk beberapa hari,” ucapnya.

Pemkot Bandung juga memperketat peraturan dengan digalakkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan kendaraan genap-ganjil yang masuk ke wilayah Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x