Hasil Swab Test Pemain Persela Ternyata Salah Ketik, Ini Dia Kronologisnya

- 10 Februari 2022, 14:30 WIB
Insiden salah ketik hasil swab test Covid-19 pemain Persela Lamongan sebelum pertandingan lawan Persebaya Surabaya pada hari ini Kamis, 10 Februari 2022
Insiden salah ketik hasil swab test Covid-19 pemain Persela Lamongan sebelum pertandingan lawan Persebaya Surabaya pada hari ini Kamis, 10 Februari 2022 /Instagram @danuakram



PRFMNEWS - Hasil swab test Covid-19 terhadap para pemain Persela Lamongan ternyata salah ketik sehingga yang awalnya negatif menjadi positif.

Seperti dijadwalkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Persela Lamongan akan bertanding melawan Persebaya Surabaya pada hari ini Kamis, 10 Februari 2022.

Sebelumnya para pemain Persela sudah dinyatakan negatif pada swab test Covid-19 yang dilakukan oleh vendor swab PT LIB dan sudah menjalani latihan ringan untuk laga kontra nanti malam.

Baca Juga: Fatimah, Pengemudi Mobil Kecelakaan di Jakpus yang Tewaskan Anak Gubernur Kaltara Ditetapkan Tersangka

"Pagi ini tim sudah berkumpul untuk latihan ringan sebagai persiapan menghadapi match nanti malam berdasatkan hasil yang keluar dari vendor swab LIB menyatakan semuanya sudah negatif," kata Fotografer Persela Danu Akram pada unggahan Instastory-nya Kamis pagi ini.

Namun tak berselang sama vendor swab test dari PT LIB membawa hasil terbaru dari pemain Persela Lamongan.

Sebanyak 11 pemain dan official Persela dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya terjadi salah ketik yang dilakukan oleh tenaga kesehatan.

"Berjalan 30 menit latihan, vendor mengirimkan kembali hasil terbaru yang katanya 'salah ketik' dengan menyertakan 11 pemain dan official yang dinyatakan positif," lanjut Danu.

"Hal seperti ini sungguh sangat berbahaya mengingat interaksi antar pemain dan official yang terjadi saat latihan ringan yang tentunya dilakukan berdasarkan hasil swab tersebut," kata Danu.

Bagi fotografer Persela Lamomgan, peristiwa salah ketik hasil swab test tersebut sangatlah tidak profesional dalam kompetisi sepak bola nasional.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x