Dihantui Penyebaran Covid-19, PSSI Pastikan Liga 1 di Bali Tetap Berjalan

- 7 Februari 2022, 10:05 WIB
Logo Liga 1. PSSI pastikan liga 1 di Bali tetap berlanjut sesuai jadwal.
Logo Liga 1. PSSI pastikan liga 1 di Bali tetap berlanjut sesuai jadwal. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Saat ini cukup banyak dari beberapa klub peserta Liga 1 2021 dinyatakan positif covid-19 dari hasil tes swab yang dilakukan secara berkala.

Meski kini pelaksanaannya dihantui penyebaran Covid-19, PSSI memutuskan bahwa Liga 1 seri 4 di Bali akan tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah disusun.

Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah melakukan emergency meeting pada Jumat lalu terkait nasib seri 4 Liga 1 di Bali.

Baca Juga: Terjadi Pembunuhan di Salah Satu SD di Sadang Serang Kota Bandung Pagi Tadi

Dalam emergency meeting itu hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Dirut PT LIB Ahmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB sudjarno, Exco Haruna Sumitro, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Yunus Nusi menyampaikan, sebanyak 100 orang lebih pemain dan ofisial dinyatakan positif covid-19.

Namun begitu liga akan tetap dilanjutkan karena tingkat kesembuhan relatif tinggi, yakni sebanyak 70 persen dalam rentang waktu 4-5 hari.

Baca Juga: Jadi Korban Cakaran Ibu-ibu di Tasikmalaya, Ridwan Kamil: Jangan KDRT ke Pak Gubernur

“Sisanya saat ini sedang dalam masa pemulihan. Saya rasa pemain memiliki antibodi dan stamina yang tinggi. Jadi kalau pun kena covid-19, tidak butuh waktu lama untuk recovery dan akhirnya diyatakan sembuh,” ujar Yunus Nusi dikutip prfmnews.id dalam keterangan di laman resmi PSSI hari ini Senin, 7 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x