Jokowi Paparkan Update Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta - Bandung

- 18 Januari 2022, 10:00 WIB
Presiden Joko Widodo beserta rombongan saat  meninjau progres pembangunan Kereta Cepat Bandung Jakarta,  Senin 17 Januari 2022, di Terowongan Dua, Kabupaten  Purwakarta.
Presiden Joko Widodo beserta rombongan saat meninjau progres pembangunan Kereta Cepat Bandung Jakarta, Senin 17 Januari 2022, di Terowongan Dua, Kabupaten Purwakarta. /Foto: Humas Setkab/Agung/

PRFMNEWS - Saat meninjau proyek pembangunan Terowong 2 Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Senin, 17 Januari 2022 kemarin, Presiden Joko Widodo menyampaikan update pembangunan kereta cepat yang akan hubungkan Bandung dan Jakarta itu.

Menurut Jokowi, saat ini secara keseluruhan proyek kereta cepat Jakarta - Bandung sudah mendekati 80 persen dan diharapkan bisa mulai diujicobakan di akhir tahun 2022 ini.

Nantinya, kereta cepat Jakarta - Bandung juga diharapkan Jokowi sudah mulai beroperasi pada Juni 2023.

Baca Juga: Aksi Terpuji, Seorang TNI dan Anak Kecil di Perempatan Samsat Bandung Kerja Sama Buka Jalan untuk Ambulans

“Sampai saat ini, secara keseluruhan Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah diselesaikan 79,9 persen, yang kita harapkan nantinya di akhir tahun 2022 ini sudah bisa diuji coba dan kemudian pada bulan Juni 2023 bisa kita operasionalkan,” ujar Presiden dalam keterangan pers usai peninjauan.

Presiden berharap dengan beroperasinya moda transportasi massal ini nantinya dapat mengurangi kemacetan dan mempercepat mobilitas orang dan barang.

Baca Juga: ASN dan Keluarga Dilarang Bepergian ke Luar Negeri untuk Berlibur, Berikut Penjelasannya

“Harapan kita, dengan selesainya Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini akan mengurangi kemacetan, baik yang ada di Jakarta maupun yang ada di Bandung, juga mempercepat mobilitas orang dan juga barang. Dan kita harapkan ini menjadi sebuah daya saing yang baik bagi negara kita,” ujarnya.

Baca Juga: Beberapa Wilayah Bandung Berpotensi Sementara Tidak Teraliri Air Perumda Tirtawening karena Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x