Datangi Polsek Dayeuhkolot, Bocah 9 Tahun Sumbangkan Tabungan untuk Bantu Beli APD

- 16 April 2020, 17:23 WIB
Hafidh (baju oranye) didampingi ibundanya, menyerahkan tabungan pribadi untuk membantu pembelian APD.
Hafidh (baju oranye) didampingi ibundanya, menyerahkan tabungan pribadi untuk membantu pembelian APD. /Dok Polsek Dayeuhkolot.

BANDUNG, (PRFM) – Hati mulia seorang manusia tak melulu berdasarkan usia maupun banyaknya materi yang dimiliki.

Betapa tidak, Mochamad Hafidh (9) yang masih duduk di kelas 3 SDN Pasigaran 3 Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, menunjukan kepeduliannya terhadap para tenaga medis yang kini berperang melawan virus corona (COVID-19).

Baca Juga: Hafidh Sumbang Uang untuk Bantu Tenaga Medis: Awalnya Mau Kasih Kakak Buat Nikah

Siang itu sekira pukul 14.00 WIB, Hafidh membuat seisi Polsek Dayeuhkolot tertegun. Pasalnya, Hafidh yang datang bersama ibundanya ke Polsek Dayeuhkolot, membawa kaleng biskuit berisikan uang koin, Kamis (16/4/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by POLSEK DAYEUHKOLOT (@polsekdayeuhkolot1) on

Dengan berani, Hafidh meminta para personel kepolisian di Polsek Dayeuhkolot untuk membelikan alat pelidung diri (APD) untuk para tenaga medis guna mencegah penyebaran virus corona.

Dok Polsek Dayeuhkolot.

Profesi ayahnya sebagai tukang servis televisi serta ibunya yang berdagang bakso, tidak membuat Hafidh berkecil hati untuk membantu meringankan beban para tenaga medis.

Harapan Hafidh sederhana, ia ingin membantu tenaga medis untuk berjuang di garis depan penanganan virus corona, meskipun uang tabungannya hanya cukup untuk satu jenis APD.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x