Peduli Masyarakat dan Tenaga Medis di Bandung, Hartadinata Donasikan Masker Kain dan APD

- 16 April 2020, 16:56 WIB
Hartadinata salurkan bantuan masker kain bagi masyarakat di kawasan Kopo, Kamis (16/4/2020).
Hartadinata salurkan bantuan masker kain bagi masyarakat di kawasan Kopo, Kamis (16/4/2020). /Dok PT Hartadinata.

 

BANDUNG, (PRFM) - PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), sebagai warga korporat Bandung, mendonasikan masker kain untuk masyarakat sekitar Bandung, dan juga Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis di rumah sakit Bandung yang saat ini sedang berjuang di garda terdepan dalam melawan virus corona (COVID-19).

Chief Executive Officer Hartadinata Sandra Sunanto mengatakan, Hartadinata turut prihatin atas bencana COVID-19 yang saat ini sedang menimpa bangsa Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan, Hartadinata turut berpartisipasi menyalurkan 1.500 masker kain untuk masyarakat Bandung.

"1.500 masker kain bagikan di di sekitar Kopo Permai, Kopo Sayati, Sukamenak, Rancamanyar, Cangkuang dan Cibaduyut," kata Sandra dalam keterangan resmi Hartadinata, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga: BBM Rembes di Anak Sungai Cinambo, Pertamina Pastikan Lakukan Pembersihan

Selain itu, jelas Sandra, Hartadinata juga membagikan 500 masker kain ke masyarakat di daerah Kabupaten Banjarsari. Juga selain masker, Hartadinata mendonasikan APD untuk para tenaga medis.

Hartadinata salurkan bantuan APD bagi tenaga medis di berbagai rumah sakit wilayah Bandung.
Hartadinata salurkan bantuan APD bagi tenaga medis di berbagai rumah sakit wilayah Bandung. Dok PT Hartadinata.

"APD tersebut kami salurkan ke RS St. Borromeus, RS Imanuel, RS Salamun, RS Advent, RS Hasan Sadikin, RSUD Soreang, RS St. Yusuf, dan RS Paru Rotin Sulu. Beberapa APD juga kami serahkan ke fasilitas kesehatan yang berada di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Banjar,” paparnya.

Lebih lanjut Sandra mengatakan bahwa Hartadinata melihat peran masker kain dan APD sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan tenaga medis, yaitu untuk mengantisipasi risiko tertular COVID-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x